Home  / Khazanah
Abdurrab Foundation Akan Gelar Festival Teater Islam Dunia I di Riau
Selasa, 10 Desember 2019 | 08:40:40
PEKANBARU - Abdurrab Foundation akan mengelar Festival Teater Islam Dunia I di Susiana Tabrani Convention Hall, Komplek At Tabrani Islamic Center, Jalan Bakti Nomor 32, Arengka Pekanbaru, pada 13-17 Desember 2019 mendatang. Festival ini juga akan menjadi festival teater islam dunia untuk pertama kalinya yang akan diadakan di Bumi Lancang Kuning.

Koordinator RAB Values Abdurrab Foundation, Khairul Ashdiq mengatakan, bahwa festival ini merupakan wujud semangat insan seni untuk ikut mengsyiarkan islam melalui seni teater. 

"Kita melihat ini aspek yang penting dalam dakwah Islam tersebut. Dan kegiatan ini akan memberikan gambaran bagaimana perkembangan Islam dalam bentuk teater, Sekaligus dalam acara ini juga peresmian Convention Hall," kata Khairul di Susiana Tabrani Convention Hall, Pekanbaru, Senin (9/12/2019) sore.

Ditambahkanya, dalam festival teater islam dunia ini nantinya diikuti oleh beberapa negara diantaranya, Palestina, Brunei Darussalam, Australia, dan Malaysia. Serta beberapa provinsi di Indonesia yaitu, Bengkulu, Kalimantan, dan Palembang. 

"Untuk saat ini, itu peserta yang akan tampil dan menghadiri acara tersebut," tambahnya.

Adapun acara yang akan ditampilkan yaitu pertunjukan teater islam dari berbagai negara, penampilan monolog, diskusi panel pertunjukan teater islam, peragaan busana muslim muslimah, kolokium perumusan teater Islam, serta lomba hadroh, nasyid, dan musikalisasi puisi.

Pembina Yayasan Abdurrab, Susiana Tabrani mengatakan, bahwa Festival Teater Islam Dunia I, merupakan wujud keikutsertaan Abdurab Foundation dalam memajukan seni teater islam dan hal ini pun sejalan dengan visinya.

"Ini merupakan keikutsertaan Abdurrab Foundation dalam memajukan seni teater Islam. Hal ini pun sejalan dengan visi kami yaitu mengembangkan budaya islam berbasis, iman, adab, manfaat dengan mengambil inspirasi dari warisan nilai-nilai leluhur Melayu islam," kata Susi.

Dalam festival ini juga, imbuh Susi, pihaknya akan sekaligus meresmikan gedung Susiana Tabrani Convention Hall tersebut.

"Peresmian gedung Susiana Tabrani Convention Hall akan dilakukan bertepatan dengan festival ini," tukasnya. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Di Negara Ini Ribuan Umat Islam Tak Miliki Masjid
Banyak Orang Masuk Islam Selama Pandemi Covid-19
Frederic Kanoute dan Perilaku Islami di Lapangan Hijau
Imran Khan, `Kapten` Pakistan Pejuang Melawan Islamofobia
Cara Berbagi yang Dianjurkan Islam

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter