Home  / Khazanah
Jamaah Haji Riau Tiba Di EHA Tanggal 19 Mendatang
Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:38:36
istimewa
PEKANBARU - Jamaah haji asal Provinsi Riau dijadwalkan akan tiba di Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau pada tanggal 19 Agustus mendatang.

Diketahui bahwa pada tanggal 18 Agustus, para Jamaah bertolak dari Arab Saudi menuju ke Embarkasi Batam. Kemudian melanjutkan perjalanan ke EHA Riau dan diperkirakan sampai pukul 02.00 WIB dini hari.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, dalam rapat persiapan operasional pemulangan jamaah haji di EHA Provinsi Riau, Jalan Mekar Sari Pekanbaru, Jumat (16/7).

"Nanti setelah jamaah sampai, sekitar pukul 04.00 WIB jamaah diberikan sambutan seperti keberangkatan kemarin, dilanjutkan sholat subuh berjamaah," jelasnya.

Syamsuar menyebutkan, meski EHA Provinsi Riau baru perdana beroperasi, ia menginginkan pentingnya koordinasi antara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sehingga segala persiapan berjalan dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan standar EHA yang ada.

"Panitia sudah bekerja maksimal pada keberangkatan, kepulangan harus begitu juga," tambah Gubri.

Gubri juga menekankan, agar setiap instansi yang tergabung dalam PPIH 2019 untuk mengumumkan kepada masyarakat agar menjemput keluarga yang haji ke masing-masing daerah keberangkatan bukan ke EHA Riau.

"Ini meminimalisir terjadinya penumpukan baik itu kendaraan maupun pengunjung ke EHA Riau," ucap mantan Bupati Siak ini.

Dalam rapat persiapan operasional ini turut hadir berbagai bidang PPIH seperti pihak Bandara Sultan Syarif Kasim II, Lion Air, Imigrasi, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Dinas Perhubungan, Polda Riau, Satpol PP, Kementerian Agama dan lainnya. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bagaimana Ciri-Ciri Haji Mabrur?
Jemaah Haji Gelombang Kedua Mulai Diberangkatkan ke Madinah
Arab Saudi Rela Belah Gunung untuk Tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina
Gubri Sambut Kepulangan 443 Jemaah Haji Riau
Menag Lepas Kepulangan Jemaah Haji Kloter 1 JKS ke Tanah Air

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad