Home  / Khazanah
Jamaah Haji Bengkalis Sudah di Arafah, Menunggu Persiapan Wukuf
Sabtu, 10 Agustus 2019 | 09:14:08
Diskominfotik Bengkalis
Foto: JCH Kabupaten Bengkalis berada di tenda yang telah disiapkan di Arafah untuk melaksanakan wukuf.
BENGKALIS - Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkalis, Jumat 9 Agustus 2019 atau 8 DZulhijjah 1440, sudah berada di Arafah menunggu persiapan wukuf besok siang, Sabtu 10 Agustus 2019/9 Dzulhijjah 1440.

Jamaah bertolak dari tempat pemondokan (hotel) Yakubbik Alkhukandi, Mekkah, menuju Padang Arafah menggunakan 7 armada bus. Keberangkatan dibagi dalam tiga tahap mulai dari pukul 10.00 WAS hingga berakhir pukul 12.00 WAS.

Selama di Padang Arafah, jamaah menempati dua tenda ukuran besar, yang terdiri untuk jamaah pria dan wanita dari Kloter 10 asal Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulilah, perjalanan kami menuju Arafah berjalan lancar dan aman. Kondisi jamaah saat ini dalam keadaan sehat. Cuma ada gangguan batuk dan pilek," ungkap Ketua Kloter 10 Embarkasi Batam, Ibrahim, Jumat 9 Agustus 2019.

Diungkapkan Ibrahim, jelang menunggu datang waktu wukuf, jamaah mengisi dengan kegiatan zikir dan membaca Alquran. Pada malam harinya diisi dengan berzikir, muhasabah dan shalat tasbih.

Bahkan pada malam sebelum keberangkatan ke Arafah, tepatnya di pemondokan, jamaah menggelar zikir bersama dan shalat taubat.

Ibrahim juga mohon kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk mendoakan seluruh jamaah, agar dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji tanpa kendala suatu apapun dan mampu menjadi haji dan hajjah yang mabrur-babrurah.

“Insya Allah sejauh ini seluruh jamaah kita masih dalam keadaan sehat. Mudah-mudahan seluruh masyarakat di tanah air senantiasa mendoakan kami semoga rangkaian ibadah haji yang jamaah kerjakan dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Berkas Peresmian Anggota DPRD Bengkalis 2019-2024 Sudah Disampaikan ke Gubri
Melanggar Etik, Enam Personil Polda Riau Lepas Baju
Pengukuhan Anggota Paskibra Bengkalis 2019, Disparbudpora Undang Orang Tua
Pemprov Riau Gelar Gerak Jalan Santai Hari Jadi ke-62 Provinsi Riau
Nama-nama Calon Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Terpilih

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad