Home  / Khazanah
Bayi Pertama yang Lahir pada Haji 2019 Diberi Nama Madinah
Senin, 22 Juli 2019 | 06:20:04
(Foto: App Advice)
Ilustrasi bayi Muslim
Pasangan suami istri dari India yang berada di Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji, telah diberkati dengan lahirnya seorang bayi. Ini merupakan kelahiran pertama pada musim haji pada tahun ini, media Pemerintah Saudi melaporkan.

Bayi yang baru lahir itu diberi nama 'Madinah', cerminan dari kasih sayang orangtuanya yang besar terhadap kota suci Nabi yang dilansir dari About Islam, kemarin. Setiap tahunnya, lusinan bayi lahir selama musim haji.

Umat ​​Muslim dari seluruh dunia berdatangan ke Mekah setiap tahunnya untuk melakukan ibadah haji, untuk menjalankan salah satu dari lima rukun Islam.

Haji terdiri dari beberapa upacara, yang dimaksudkan untuk melambangkan konsep-konsep penting dari iman Islam. Haji juga untuk memperingati cobaan Nabi Ibrahim dan keluarganya.

Setiap Muslim dewasa yang berbadan sehat dan mampu secara finansial harus melakukan haji setidaknya sekali dalam seumur hidup. Ini merupakan panggilan Allah bagi orang Muslim yang mampu.

Namun bagi umat Muslim yang belum mampu. Mereka sebaiknya banyak berdoa dan berbadah agar dipanggil Allah ke Tanah Suci.


Jumlah total sekitar 200.000 Muslim dari India yang ditetapkan untuk melakukan haji pada tahun ini. Ini menciptakan rekor bagi komunitas Muslim yang ada di semenanjung India.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Harapkan Laporan Tahunan 2019 Jadi Bahan Evaluasi
Kemenag Tak Lagi Beri Uang Tunai untuk Living Cost Calon Haji
Kapolresta Pekanbaru Jenguk Ibu Bayi Yang Tewas Usai di Lahirkan di Pondok Kawasan Hutan Kota Pekanbaru
Warga Geger Temukan Bayi Pemulung Tewas Usai di Lahirkan di Kawasan Hutan Kota Pekanbaru
Pemprov Riau Menangkan Lahan Asrama Haji yang Digugat Warga

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad