Home  / Khazanah
Hafiz Cilik Ini Terus Lantunkan Ayat Alquran saat Sakaratul Maut
Jumat, 18 Januari 2019 | 14:53:11
Foto Istimewa
JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan seorang hafiz cilik yang terus melantunkan ayat-ayat Alquran di tengah menghadapi sakaratul maut viral di media sosial. Diketahui, anak tersebut bernama Osama Jundul Haq yang telah hafal tiga juz dalam Alquran.

Video ini diunggah pemilik akun Facebook Balhot Kangeanisme Dotkom pada 8 Januari 2019 lalu.

Dalam video terlihat Osama yang berada di atas kasur rumah sakit dengan balutan kain cokelat dan selang infus yang menempel di hidungnya terus melanjutkan bacaan ayat Alquran yang dituntun oleh perempuan yang memegangi tangannya. Seorang lelaki berbaju ungu dan berjenggot itu pun tampak terus mengusap kepala Osama yang sedang dikompres dengan handuk putih kecil.

"MasyaAllah.. detik-detik kematian sahabat saya, Osama Jundul Haq, tahfidz qur'an 3 juz. Putra Bapak Sanawi Pandeman. Di tengah menghadapi zakaratul maut, bibirnya masih berdecak melantunkan ayat ayat Allah. Mencintai Alquran, Allah memuliakan cara kematiannya. Semoga husnulkhatimah wahai sahabatku," tulis akun Balhot Kangeanisme Dotkom, seperti yang dikutip Okezone Sabtu, (12/1/2019).

Unggahan video itu pun sudah dibagikan sebanyak 29.000 kali oleh pengguna Facebook dan di-repost oleh akun Instagram @omg.info.id, @omg.indonesia.id, dan @viralrepost.id. Alhasil, video ini menuai banyak komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka mendoakan agar hafiz cilik itu husnulkhatimah dan mendapatkan surga-Nya.

"Ya Allah semoga husnulkhatimah. Surga menantimu, Nak," komentar @novitrizkidaryani.

"Allah SWT lebih menyayangi kamu, Nak dan di akhirat kelak kamu akan menyelamatkan kedua orang tuamu sayang," tulis akun @kanzhmodhi di kolom komentar @omg.indonesia.id.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Goro Bersama Warga Bangun Gedung Taman Pendidikan Al Qur’an
Geger Tahanan Diborgol Saat Laksanakan Ibadah, Ini Penjelasan KPK
Pahlawan Demokrasi yang Gugur saat Kawal Pemilu 2019
Seorang Petugas KPPS Meninggal Saat Pencoblosan
Sadis, Begini Cerita Dua Pelaku Saat Mutilasi Kepala Mayat di Dalam Koper

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad