Home  / Khazanah
Sekitar 6000 Peserta Ikuti Pawai 1 Muharram 1440 di Mandau
Selasa, 11 September 2018 | 17:44:34
Diskominforsantik Bengkalis
Camat Mandau, Riki Rihardi, mengibarkan bendera sebagai tanda pelepasan secara resmi peserta Pawai 1 Muharram 1440 Hijriyah, di Lapangan Simpang Jengkol, Duri, Selasa, 11 September 2018.
MANDAU, riaueditor.com – Sekitar 6000 peserta mengikuti Pawai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, Selasa 11 September 2018.

Peserta yang terdiri dari kelompok sekolah-sekolah, pengurus organisasi keagamaan dan sosial, masjid dan mushala, seperti BKMT, HIPHI, Al-Kautsar, Yayasan Jamik Yasmi, Muhammadiyah, Darul Ikhlas, MTs Filian, MTsTerpadu, Nahdatul Ulama, IGRA, MI, Posyandu, PKK Kecamatan Mandau dan lain sebagainya, tumpah ruah memadati Lapangan Pokok Jengkol Duri, sebagai start awal pelepasan pawai.

Ditandai dengan pengibaran bendera, peserta pawai secara resmi dilepas Camat Mandau, Riki Rihardi, didampingi Forkopincam dan tamu kehormatan lainnya di panggung utama, Halaman Koramil Mandau.

Peserta perlahan bergelar melewati rute yang telah ditentukan yakni melintasi Jalan Jendral Sudirman yang kemudian berakhir di Kantor Camat Mandau dan selanjutnya mengikuti cara Tabligh Akbar, dengan penceramahnya dari Pekanbaru, Ustadz H Marhalim.

"Kami mengajak, melalui kegiatan ini mari kita jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan kita. Mari sama-sama kita jaga negeri kita ini agar selalu dalam keadaan aman, damai, bersih dan nyaman," ungkap Camat Mandau sesaat sebelum melepas peserta pawai.

Riki juga berharap, dengan peringatan Pawai 1 Muharram 1440 Hijriyah, semangat untuk terus mensyi'arkan Islam, sehingga Kecamatan Mandau Khususnya, menjadi daerah yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gaya Keren Mohamed Salah Bersama Mobil Baru
Perusahaan Asuransi Chubb Tunjuk Bos Baru untuk Asia Tenggara
Dispora Pekanbaru Wacanakan Stadion di Kawasan Sport Center Tenayan Raya
Bocah 2 Tahun Tewas Dibanting Orang Gila
Sambut Tahun Baru, Pasukan Garuda XXIII-M Gelar Istighotsah dan Doa Bersama

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad