Home  / Khazanah
Generasi Milenial Fokus Utama Memakmurkan Masjid
Kamis, 5 Juli 2018 | 21:16:10
Foto: Dok DMI
Komjen Pol Sjafruddin selaku ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersilaturahim ke PP Muhammadiyah
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyasar generasi milenial untuk memakmurkan dan memajukan masjid di Tanah Air. Nantinya, mereka akan diedukasi soal keagamaan dan pemberdayaan ekonomi umat oleh para pengajar Muhammadiyah. 

"Program dengan DMI melakukan pemberdayaan ekonomi, pemberdayaan generasi milenial, misal mereka cerdas. Tapi, jika mereka salah asuh, akan jadi anak egois, tidak peka lingkungan, mereka tidak punya sopan santun, menjadi manusia modul, maka tugas kami dan DMI mengedukasi mereka," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kamis (5/7). 

Haedar mengatakan, pihaknya memiliki para pengajar yang berasal dari sekolah umum dan madrasah. Dengan begitu, nantinya para pengajar informal ini akan membuat kurikulum untuk para milenial. 

"Kita sedang mengolah model seperti madrasah yang berisi pembinaan masjid dan jamaah untuk generasi milenial agar tidak salah asuh. Ketika mereka (generasi milenial) memasuki paham radikalisme yang menjadi titik rawan, di situ kami mencoba mengedukasi," ucapnya. 

Ketua Umum DMI Komjen Syafruddin menambahkan, pihaknya memiliki sejumlah program pemberdayaan masjid yang telah berjalan, seperti pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, wisata religi berbasis masjid, dan lain sebagainya. 

"Kami ingin lebih menyinkronkan program ini dengan Muhammadiyah sehingga lebih membumi dan cepat dirasakan masyarakat. Sekaligus agar umat bisa mendapatkan rezeki di samping pahala," ujarnya. 


(republika.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Masjid Raya Annur Provinsi Riau Terima 2.500 M2 Karpet Sajadah CSR Bank Riau Kepri
Takmir Keberatan Prabowo Salat Jumat di Masjid Agung Semarang
Upacara Bendera di SDN 027 Bangko, Sertu Baharuddin: Sayangi Generasi Penerus Bangsa
Bomber Anyar AC Milan Ajak Kekasih Kunjungi Masjid
Jusuf Kalla ke Said Aqil: Imam Masjid yang Baik Bukan Hanya dari NU!

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad