UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Kesehatan
Besok Pemprov Riau Laksanakan Vaksinasi Massal Tahap Dua
Minggu, 28 Februari 2021 | 16:46:20
Foto : Ist
PEKANBARU - Sesuai arahan pemerintah pusat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Pemerintah provinsi Riau besok, (Senin (1/3. Red) selenggarakan vaksinasi  massal di gelanggang olahaga remaja (GOR) Jalan Sudirman Pekanbaru.

Vaksinasi massal tersebut, diikuti sebanyak 28 intansi dan organisasi yang terdiri dari Intansi lingkungan Provinsi Riau, Forkopinda dan beberapa organinasi yang ada di provonsi Riau dengan peserta lebih kurang 1500 orang. 

28 Intasi dan organisasi tersebut, merupakan kelompok pelayanan publik sesuai alokasi vaksin tahap dua yang ditetapkan pemerintah pusat sebelumnya. Diantaranya ASN, TNI/Polri, tenaga pendidik, pedagang pasar, pejabat negara, keamanan, dan wartawan.

Menurut Kepala Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, pelaksanaan vaksinasi massal tahap dua ini akan dibagi sebanyak 3 sesi. Yaitu, sesi pertama mulai pukul 08.00-09.00 WIB dengan peserta dari intansi BPK, BPKP, Polda, Korem 031/WB, Kejati dan Wartawan.

Sedangkan untuk sesi kedua dilakssnakan mulai pukul 11.00 - 12.30 WIB dan sesi ke tiga, mulai pukul 13.00 - 14.30 WIB sesuai  kelompok intansi yang telah terdaftar sebelumnya.

"Untuk vaksinator vaksinasi tahap dua ini melibatkan tenaga dari beberapa rumah sakit daerah maupun swasta yang ada di Pekanbaru atau Riau seperti, RSUD 

Arifin Achmad, Petala Bumi, RS Jiwa, RS  Bhayangkara, RS Prima, RS Tentara, Eka hospital, Awal Bros dan beberapa Rumah Sakit lainya," kata Mimi, Ahad (28/2).

Peserta vaksinasi massal tahap II tersebut jelas Mimi, sebelumnya telah mendaftar sesuai data formulir yang diserahkan Diskes Riau terhadap masing-masing intansi dan organisasi. Dimana pelaksanaanya sama dengan tahap pertama yang harus melalui proses pengecekan kesehatan. Vaksinasi ini juga akan dilaksanakan sebanyak dua kali setelah 14 hari berikutnya.

"Jika kesehatannya memenuhi syarat akan dilanjutkan vaksinasi, jika tidak akan ditunda sesuai hasil pengecekan," jelasnya. 

Lebih jauh kata Mimi, jika pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini tuntas kedepannya akan dilanjutkan pada tingkat masyarakat lanjut usia (Lansia). Hanya saja untuk pelaksanaan kedepan akan diserahkan kepada masing-masing kabupaten kota yang sebelumnya telah mendata.

"Untuk vaksinasi lansia ini masih dalam tahap pendataan oleh Kabupaten Kota. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah tuntas dan segera dilaksanakan oleh kabupaten kota," tutupnya.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Rekor Tercipta, India Catat 200 Ribu Kasus Positif COVID-19 dalam Sehari
Danrem 031 Kembali Sosialisasi Pencegahan COVID-19 dan Karhutla
Danrem 174 Merauke Bersama Enam Kepala Suku Resmikan Dua Koramil di Kabupaten Asmat Papua
Palsukan Hasil Tes Covid karena Tak Mau Masuk Kerja, Wanita di Malaysia Ditahan Polisi
Duo V, Vaksinasi dan V Shape

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter