Home  / Kesehatan
Usai Nonton di Bioskop, Disarankan Isolasi Mandiri 14 Hari
Senin, 12 Oktober 2020 | 13:26:51
Nonton Bioskop (Foto: WWMT)
Keputusan untuk membuka kembali gedung bioskop di tengah kasus Covid-19 yang masih tinggi jadi kekhawatiran banyak pihak, dalam hal ini sisi kesehatan. Risiko pengunjung bioskop terpapar Covid-19 sangat tinggi di area publik.

Bahkan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengategorikan pergi ke bioskop sebagai aktivitas berisiko tinggi terpapar Covid-19. Ini disebabkan Anda akan bertemu dengan banyak orang dalam satu ruangan yang berventilasi kurang baik.

Karena masuk ke dalam kategori tinggi risiko penyebaran Covid-19, maka CDC pun merekomendasikan para pengunjung yang baru mengunjungi bioskop untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Ini dilakukan agar Anda tidak menjadi faktor risiko penyebaran virus ke orang lain.

"Disarankan untuk di rumah saja, tidak diperkenankan untuk bertemu orang yang bisa meningkatkan risiko terpapar atau menyebarkan Covid-19, dan jika memungkinkan jalani tes Covid-19," saran CDC.

Hal ini pun tertuang di dalam laman Health, yang mana menjelaskan bahwa siapapun yang baru saja mengunjungi area berisiko tinggi terpapar Covid-19, seperti ke bioskop, diminta untuk melakukan isolasi mandiri 14 hari.

Karena itu, Profesor Epidemiologi di UCLA Fielding School of Public Health, Anne Rimoin, PhD, menegaskan bahwa jika tidak darurat, ada baiknya jangan keluar rumah, apalagi nonton bioskop.

"Saya tidak merekomendasikan masyarakat pergi ke bioskop sekarang. Ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona," terangnya.

(DRM)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kadiskes Riau: Tempat Isolasi Mandiri yang Disediakan Pemerintah Gratis
Kadiskes Riau Minta Puskesmas Merujuk Pasien Positif Isolasi di Gedung Pemerintah
Isolasi Mandiri Dilarang, Jokowi Siapkan Hotel Berbintang untuk Karantina
Ibu Hamil, Anak-Anak dan Lansia Dilarang Nonton Penyembelihan Hewan Kurban
Koramil 11/Tambusai Tangkal Radikalisme Melalui Pembinaan Komunikasi Sosial

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter