Home  / Kesehatan
Tak cuma Menyehatkan, Ustaz Abdul Somad Sebut 7 Manfaat Bersepeda
Minggu, 19 Juli 2020 | 19:05:33
(Foto: IG UAS)
Ustaz Abdul Somad dan kawan-kawan berolahraga mengayuh sepeda.
JAKARTA - Pandemi Covid-19 melahirkan banyak kebiasaan baru bagi masyarakat. Selain protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan, muncul pula hobi bersepeda.

Sejak pandemi melanda, bersepeda kembali nge-trend. Pada saat akhir pekan atau hari libur, jalanan di berbagai kota Indonesia penuh dengan orang nggowes.

Mengayuh sepeda untuk menjaga kesehatan juga dilakukan Ustaz Abdul Somad. Dai kondang lulusan Universitas Al Azhar Kairo, Mesir ini tampak beberapa kali menggunggah di akun Instagram dirinya sedang bersepeda bersama sejumlah rekan.

Bagi UAS, panggilan akrabnya, bersepeda setidaknya memberikan tujuh makna dalam kehidupan. Pertama, mengenang rasa indah masa kecil.

"Kedua, merasakan lelah dan letihnya orang saudara kita yang tidak seberuntung kita," kata UAS dikutip dari akun Instagram, Minggu (19/7/2020).

Pelajaran ketiga yakni memupuk rasa kebersamaan. Keempat, saat lelah mendaki, terus semangat, karena ada harapan indah saat menurun.

Doktor ilmu hadits lulusan Oumdurman Islamic University, Sudan ini, pelajaran lainnya yakni, jangan terlalu senang saat menurun, karena ada saatnya sulit mendaki.

"Keenam, sehat fisik, semangat untuk menjalani hidup bernilai ibadah. Ketujuh, melalui jalan, jengkal dan langkah secara detail, banyak hal tak terlewatkan," ujarnya.

Unggahan UAS banyak disukai warganet. Namun mereka juga mengingatkan agar ulama itu tetap tertib di jalan raya. Apalagi dalam gambar tampak UAS dan rombongannya berada di tengah jalan.

"Kalau bisa rada pinggir pak ustad, syukur-syukur berbaris panjang.Lagi musim sepeda ke tengah jalan sampai lawan arah," ucap akun Abay Bahri.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mantan Menpora Abdul Gafur Wafat
Ustaz Abdul Somad Dapat 6 Pesan dari Mien Uno, Salah Satunya Bikin Netizen Ngakak
Beragam Manfaat Kuning Telur Bebek bagi Tubuh
Segarnya Air Kelapa Muda, Miliki Manfaat bagi Penderita Covid-19
HIPAKAD Diminta Menjadi Ormas yang Bermanfaat di Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter