Home  / Kesehatan
Partisipasi Pendonor Berkurang, Stok Darah PMI Turun Drastis
Senin, 6 April 2020 | 14:52:44
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Kondisi mewabahnya corona virus disease (covid-19) menyebabkan kondisi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) berkurang drastis hingga 50 persen dari kondisi normal sebelumnya.  

Demikian disampaikan Ketua PMI Pelalawan Marhadi.MR melalui Jhonni Afrizal Sekretaris kepada riaueditor.com, Senin (6/4/2020). Menurutnya, kondisi stok darah di PMI Kabupaten Pelalawan hari ini Senin 6 April 2020 : darah A+ : 24 kantong, darah AB+ : 1 kantong, darah B+ : 0, darah O+ : 0.

"Dengan wabah corona ini partisipasi pendonor agak berkurang dari biasanya. Dalam kondisi normal, biasanya PMI melakukan kegiatan mobile unit donor darah ke kelompok-kelompok donor darah bisa mencapai 1 atau 2 kali dalam seminggu," paparnya. 

Ditambahkannya, semenjak mewabahnya corona ini agak berkurang drastis sehingga stok darah di PMI pun ikut berkurang hampir 50 persen dari biasanya.

"Kami berharap kepada para pendonor agar tetap bisa mendonorkan darahnya di PMI, tentu mekanisme dan caranya akan kita sesuaikan dengan kondisi yang sekarang ini," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
OJK: Jumlah Bank Umum di Indonesia akan Berkurang Lima
Warga Ujung Tanjung Penderita Anemia Butuh Darah Golongan O Plus
Jumlah DPT Di Rohil Berkurang Hingga 60 RIbu Jiwa
Akibat Rasionalisasi, Anggaran Sapras Disdik Berkurang Rp 56,7 Miliar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad