Home  / Kesehatan
Masyarakat Siak Diedukasi Tentang Virus Corona dan Pencegahannya
Senin, 17 Februari 2020 | 22:07:50
humas pemkab Siak
Sosialisasi tentang virus Corona dan pencegahannya.
SIAK - Dinas Kesehatan Kabupaten Siak memastikan hingga saat ini di Siak belum ada masyarakat yang positif Covid-19 atau virus Corona. Namun wabah ini sangat mengkhawatirkan hingga masyarakat harus diedukasi. 

Dalam kegiatan sosialisasi di ruang Rapat Kantor Bupati Siak, Senin (17/2/2020), masyarakat diedukasi mengenai virus tersebut dan cara pencegahannya. 

Kadis Kesehatan Tonny Chandra mengatakan perlu adanya pencegahan yang serius. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pencegahan dan penanganan jika ada yang terjangkit virus tersebut.  

"Kami memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat  dengan selalu menekankan pentingnya mencuci tangan saat atau setelah bepergian dan juga ketika akan makan," jelas Tonny. 

Dirinya mengimbau masyarakat  agar tidak cemas akan penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya Kabupaten Siak. Masyarakat pun diharapkan sepenuhnya mempercayakan pencegahan dan penanganan penyebaran virus ini kepada petugas kesehatan.  

Selain itu ia, menginstruksikan kepada petugas kesehatan lebih sering melakukan kontak dengan pasien dengan berbagai jenis penyakit menular, sehingga cukup rentan tertular berbagai jenis penyakit. 

"Oleh karena itu, petugas kesehatan secara konsisten harus selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) saat merawat pasien," ujarnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Orang RI Klaim Buat Alat Rapid Test Corona Mandiri Murah
Orang dengan HIV Lebih Kuat Hadapi Virus Corona Dibandingkan Diabetes
Pemerintah Ingin Pakai TB-TCM di Puskesmas Deteksi Corona
IDI soal 2 Dokter Meninggal Dunia: dr Efrizal Positif Corona, Hasil Swab dr Rini Belum Diketahui
Lepas Cemas karena Corona, Lakukan Relaksasi dengan Ibu Jari

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad