Home  / Kesehatan
Kadis Kesehatan Riau Apresiasi YKAKI Peduli Kanker Anak
Sabtu, 15 Februari 2020 | 22:22:51
PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir memberikan apresiasi tinggi kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang telah peduli terhadap anak-anak penderita kanker di Riau. Hal ini diungkapkan pada peringatan Hari Kanker Anak Internasional 2020, Sabtu (15/2/2020).

Mimi mengatakan masyarakat Indonesia di setiap tahunnya yang berjumlah lebih kurang 4.100 orang menderita penyakit kanker. Diketahui 40 persen penderita kanker telah masuk pada stadium lanjut.

"Hal ini disebabkan oleh ketidaktahuannya orangtua dalam mendeteksi kanker. Sebab inilah kita harus rutin memeriksa kesehatan setiap tahun," katanya.

Mimi menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui program kesehatan melaksanakan 'Masyarakat Gerakan Pola Hidup Sehat', dengan cara melakukan cek kesehatan secara rutin dan berkala, melaksanakan kegiatan aktivitas fisik, dan mengkonsumsi buah dan sayur. 

"Salah satu penyebab kanker yaitu pola makan. Misalnya, terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji dan pengawet," ungkapnya. 

Mimi menambahkan dari data Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, sebanyak 2.778 masyarakat Riau dalam setahun melakukan pengobatan kanker.

"Kita berharap kepada anak-anak penderita kanker yang tidak bisa beraktivitas seperti biasa, harus bisa produktif dan semangat untuk sehat," tutupnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dewan Dapil 5 Pelalawan Sentil Perusahaan Lebih Peduli Cegah Covid-19
Satgas Pamtas Yonif 411 Gelar Kegiatan Teritorial `Pandawa Peduli` di Perbatasan
Satgas 754 Kostrad Peduli Masyarakat Kampung Rotea di Papua
Kapolri Apresiasi Inovasi Polda Riau dan Forkopimda Cegah dan Atasi Karhutla
RSUD Arifin Achmad Berikan Kejutan ke Penderita Kanker

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad