Home  / Kesehatan
RSUD Arifin Achmad Berikan Kejutan ke Penderita Kanker
Rabu, 5 Februari 2020 | 14:34:22
istimewa
PEKANBARU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad (AA) melalui Instalasi Kanker Terpadu bekerjasama dengan group Mamae Cantik komunitas peduli kanker, memberikan kejutan kepada pasien penderita kanker di RSUD AA pada peringatan hari kanker Selasa (4/2/2020). Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pihak rumah sakit bagi pasiennya.

Rombongan yang dipimpin langsung Dirut RSUD AA Nuzelly Husnedi itu langsung mendatangi pasien kanker yang dirawat inap dan pasien rawat jalan. Keluarga pasien tersebut menerima bingkisan dari pihak RSUD dan komunitas Mamae cantik itu.

"Kami dari Intalasi seruni kanker terpadu bekerjasama dengan group Mamae cantik melakukan anjangsana ke pasien yang datang hari ini baik yang datang rawat jalan dan rawat inap. Kita berikan kejutan dengan mebawa cendera mata,"ujar kepala intalasi Kanker Terpadu Elmi Ridar, Rabu (5/2/2020).

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk support dan sambil menyampaikan berempati kepada pasien yang sedang menjalani pengobatan tersebut.

"Ini setiap tahun kami laksanakan, selain acara pembagian ini juga kami Minggu besok di car free day adakan acara fun walk dan fun run bersama Dinkes juga bersama komunitas peduli kanker," tuturnya lagi.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 120 pasien kanker rawat inap dikunjungi rombongan tersebut. Sementara itu Dirut RSUD AA Nuzelly Husnedi menyampaikan penanganan kanker dibutuhkan adanya jejaring antara pemerintahan dan semua pihak, karena penanganan pasien kanker berbeda dengan pasien lain.

"Kami sangat mendorong adanya rumah singgah bagi pasien yang datang dari kabupaten dan kota, sekarang sudah dimulai Kabupaten Bengkalis yang sudah membuat rumah tunggu namanya bagi pasien kanker,"ujar Nuzelly.

Menurutnya, pasien kanker sendiri menjalani pengobatan di RSUD AA sebagai pasien rawat jalan, nun setiap harinya harus datang untuk berobat, sehingga bagi pasien yang datang dari daerah kesulitan soal tempat tinggal.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Tinjau Progres Pembangunan Labkesda di RSUD Arifin Achmad
Antisipasi Wabah Covid-19, Jam Berkunjung Pasien di RSUD Bengkalis Ditiadakan
Peduli Sesama, Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR Jenguk Pasien Bocah Pengidap Tumor Ganas Warga Binaan
Rasidah: Satu dari 5 Anak yang Lahir di Siak Menderita Stunting
Kadis Kesehatan Riau Apresiasi YKAKI Peduli Kanker Anak

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad