Home  / Kesehatan
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Diskes Lakukan Pertemuan Dengan Manajemen PT RAPP
Rabu, 29 Januari 2020 | 17:45:29
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona maupun ditemukannya suspek atau orang dicuriga, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan melakukan pertemuan dengan manajemen PT. RAPP, Rabu (29/1/2020) bertempat di klinik town site II PT. RAPP.

Asril, M. Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan menyampaikan bahwa pertemuan selain mengantisipasi penyebaran virus corona dikalan TKA (Tenaga Kerja Asing) juga tindak lanjut atas informasi yang beredar dari percakapan WA soal adanya suspek virus corona dari TKA asal China yang baru pulang Imlek dari negaranya.

"Pihak yang menyampaikan informasi terkait adanya suspek virus corona tersebut yang kemaren membuat heboh sehingga membuat keresahan terhadap perusahaan dan masyarakat di Kabupaten Pelalawan telah menyampaikan permintaan maaf baik lisan maupun surat dan mengaku informasinya tidak benar karena belum ada pembuktian secara klinis,"  tegas Asril. 

Lebih lanjut dikatakan Asril, dari hasil pertemuannya dengan pihak PT. RAPP bahwa perusahaan sudah melakukan berbagai kesiapan dalam mencegah masuknya virus corona diantaranya dengan menyediakan thermo scanner untuk guna pengecekan mengukur suhu tubuh di semua pintu masuk dan.

"Pemantauan tidak hanya terfokus ke TKA China juga TKA secara keseluruhan.Begitu juga kesiapan dari Kesatuan pelabuhan, Diskes dan PT. RAPP sendiri. Saya liat langsung kesiapan kliniknya dan perusahaan memang sangat komitmen.Soal pintu masuk bandara di areal PT. RAPP, tetap imigrasi harus dilaporkan.Setiap pintu masuk imigrasi tentu sudah ada thermo scannernya ," ungkap Kadiskes. 

Asril juga menyebutkan bahwa informasi dari menteri kesehatan RI bahwa virus corona belum masuk ke Indonesia,begitu juga halnya dengan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Riau yang menyatakan hingga kini belum ada virus corona masuk di Riau. 

"Kabupaten Pelalawan ini kan bagian Propinsi Riau. Makanya saat ini Kita sampaikan terkait informasi virus corona tatap satu pintu yakni Dinas kesehatan.Jika informasi dari pihak lain tidak bisa dipertanggung jawabkan," tegasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Laboratorium Perusahaan China Bocor, Ribuan Orang Terinfeksi Brucellosis
Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19
Hasil Swab Perusahaan Perhari Hingga Ratusan, Pelalawan Tambah 10 Pasien Terkonfirmasi Covid-9 Total 365 Kasus
Update 18 September: Positif Covid-19 Bertambah 3.891 Jadi 236.519 Orang
IDI Cemas Indonesia Akan Jadi Episentrum Covid-19 Dunia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter