Home  / Kesehatan
Banyak Masyarakat Miskin yang Tidak Mendapatkan PBI Jaminan Kesehatan, Ini Kata Gubri
Jumat, 17 Januari 2020 | 10:51:46
Gubernur Riau Syamsuar
PEKANBARU - Terkait masih banyaknya warga miskin di Riau yang belum terdata dengan baik untuk bisa mendapatkan PBI (Penerima Bantuan Iuran) Jaminan Kesehatan khusus warga miskin di Riau, Gubernur Riau, Syamsuar mengungkapkan rasa kecewanya.

"Saya sebenarnya kecewa, masih banyak warga miskin yang belum terdata untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari BPJS Kesehatan melalui PBI," kata Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (16/1/2020).

Gubernur mengatakan dirinya telah menegaskan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, agar seluruh masyarakat miskin dapat terlayani dengan BPJS Kesehatan.

Syamsuar mengatakan dulunya Pemberian Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan khusus warga miskin di Riau anggarannya 50 persen dari provinsi dan 50 persen dari kabupaten/kota. Namun disayangkan masih ada kabupaten/kota di Riau yang belum mampu membiayai seluruhnya sebesar 50 persen itu.

"Untuk itu, porsinya sekarang lebih banyak provinsi dari kabupaten/kota. Sekarang untuk PBI bagi warga miskin yakni 55 persen anggaran provinsi dan 45 persen anggaran kabupaten/kota, sesuai warga miskin yang ada di daerahnya," ungkap Syamsuar.

Syamsuar mengharapkan bagaimana dinas sosial, camat, lurah di kabupaten/kota menyempurnakan dan menginventarisasi data warga miskin yang ada. Sehingga tidak ada lagi warga miskin yang tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan. Sehingga ke depannya, warga miskin di Riau dapat menikmati pelayanan kesehatan.

"Apalagi dengan adanya peningkatan biaya iuran per bulan dari BPJS Kesehatan yang berlaku tahun ini, saya berharap BPJS Kesehatan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh warga Provinsi Riau,"pungkasnya. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Berkeliling Kampung, Anggota Pos Kalimaro Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Warga
Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Layanan Kesehatan Keliling di Perbatasan RI-PNG
Terkena Benda Tajam Saat Bekerja, Yulita Ndimar di Obati Personel Kesehatan Yonif 411 Kostrad
Satgas Yonif 755 Kostrad Mengatasi Permasalahan Kesehatan Masyarakat Hemigoma di Papua
Apa Permintaan Bank Dunia yang Bikin Sri Mulyani Pusing?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad