Home  / Kesehatan
Kadiskes Wacanakan Penambahan Petugas Medis di Pustu
Selasa, 3 Desember 2019 | 17:23:03
fin/riaueditor.com
Plt. Kepala Dinas Kesehatan kota Pekanbaru, Drs H Muhammad Amin MSi
PEKANBARU, riaueditor.com - Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) kota Pekanbaru Drs H Muhammad Amin MSi mengatakan, semua   Puskesmas pembantu (Pustu)
di kota Pekanbaru sudah difungsikan.

" Rasanya tidak ada satupun Pustu yang tidak berfungsi di kota Pekanbaru. Hanya saja mungkin karena petugasnya cuma satu orang sementara di  wilayah kerjanya banyak melayani di Posyandu, sehingga terlihat jarang terlihat di Pustu", ujarnya.

Bantahan itu disampaikan M. Amin menyikapi keluhan warga Kelurahan Palas Rumbai saat reses anggota DPRD kota Pekanbaru Krismat Hutagalung beberapa waktu lalu, Selasa (3/12/19).

Untuk itu M. Amin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Pekanbaru tersebut, meminta pengertian dari masyarakat karena petugas Pustu lebih banyak memberikan pelayanan kepada para kaum ibu hamil di Posyandu.

Kedepan kata M. Amin, pihaknya mewacanakan untuk menambah tenaga medis di setiap Pustu. Karena keberadaan Pustu bertujuan
untuk pelayanan kesehatan masyarakat dan bagian utama dalam jaringan pelayanan Puskesmas.

Sebelumnya, anggota DPRD kota Pekanbaru Krismat Hutagalung STh mendesak Kadiskes kota Pekanbaru M. Amin MSi agar segera mengaktifkan Puskesmas pembantu (Pustu) Kelurahan Palas Kec. Rumbai. Pasalnya, sejak dibangun Pemko beberapa tahun silam, Pustu yang berada di Jalan Damai tersebut, tak kunjung dioperasionalkan.

Ia mengatakan, sebagai unit pelayanan kesehatan di wilayah yang lebih kecil, Pustu diharapkan dapat melaksanakan pelayanan kesehatan sebagaimana dilakukan Puskesmas. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Guru dan Tenaga Medis Honorer Prioritas Jadi PNS atau PPPK
360 Miliar Penambahan Modal BRK Tahun 2020 Ditunda
Dewan Desak Kadiskes Aktifkan Pustu Palas
Anies: Kaki Petugas Ambulans Tak Bisa Bergerak
Penjelasan Edwar Sanger Soal Penolakan Bantuan dari Pemprov DKI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad