Home  / Kesehatan
Tahun 2020, Bengkalis Tempatkan Apoteker Bagi Puskesmas dan Pustu
Minggu, 1 Desember 2019 | 15:20:26
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra
MANDAU - Untuk pemerataan akses pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bertekad meningkatkan jumlah sumber daya mausia (SDM) dokter dan tenaga kesehatan lainnya di Puskesmas maupun Pustu, yakni menyiapkan apoteker dan tenaga kesehatan lainnya.

"Insya pada tahun 2020 nanti kita akan berupaya untuk memenuhi tenaga SDM kesehatan. Selain dokter dan bidan yang cukup mumpuni Pukesmas dan Pustu, kita akan menyiapkan (tempatkan) apoteker dan tenaga kesehatan lainnya," demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, dr Ersan Saputra, Ahad 1 Desember 2019.

Pada rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan Duri, Kecamatan Mandau, Ersan Saputra mengatakan, kehadiran dokter, bidan, apoter dan tenaga kesehatan lainnya di Puskesmas dan Pustu, merupakan komitmen Pemkab Bengkalis untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

Lebih lanjut Ersan Saputra menegaskan, tantangan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis untuk mengingkatn pelayanan prima kepada masyarakat, semakin meningkat. Hal ini tentunya sesuai dengan ekspektasi masyarakat yang mendambakan pemetaran pelayanan kesehatan yang lebih baik dan optimal, sampai ke pesolok kampung.

"Kita berharap kedepannya nanti akses pelayanan untuk kesehatan di Kabupaten Bengkalis bisa lebih baik lagi dan bisa dijangkau oleh masyarakat," ujar Ersan yang juga sebagai Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis ini.  

Dinas Kesehatan Bengkalis akan terus berupaya melakukan pemerataan pelayanan di kabupaten Bengkalis, terutama dengan menambahkan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bengkalis

Ersan juga berharap melalui peringatan HKN ke-55 tahun 2019, semua tenaga kesehatan dan tenaga profesi senantiatas bersinergi untuk meningkatkat status yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Selama ini telah kita kerjakan sesuai dengan profesianalisme dan kita harapkan untuk tahun kedepan bisa lebih tingkatkan," pungkasnya.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bengkalis Haholongan, Kepala Dinas Disprindag Bengkalis H Indra Gunawan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim, kepala BPKAD Aulia, Plt Bapenda Supardi, Plt pertanian Tarmizi dan Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adisutrisno.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemkab Rohil Tingkatkan Status Puskesmas dan Benahi Sistem Pelayanan RSUD
Putusan SIP Novrizon Dinyatakan Terbuka Terkait Izin Reklame
Heboh Ibu Hamil Dapat Obat Kedaluwarsa di Puskesmas, Ini Kata Kemenkes
Kebiri Hak Guru, YPCR Enggan Patuhi Putusan Pengadilan
KPU Ambil Sikap Terkait Putusan Bawaslu Soal Oso Besok

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad