Home  / Kesehatan
Minum Air Lemon Hangat Tiap Pagi Bikin Perut Bebas Buncit
Kamis, 21 November 2019 | 12:59:56
(Foto: stevepb/Pixabay)
Ilustrasi. Air lemon kini juga dipercaya bisa mengatasi lemak ‘bandel’ di perut. Namun, ada cara agar air lemon benar-benar bisa efektif atasi perut buncit.
JAKARTA - Tak hanya dapat mempengaruhi rasa percaya diri, perut buncit juga bisa membahayakan kesehatan sebab lemak perut identik dengan lemak visceral.

Lemak visceral merupakan lemak yang 'tumbuh' menutupi organ-organ penting di dalam tubuh. Bila dibiarkan, lemak perut ini dapat memicu sejumlah penyakit, mulai dari gangguan tidur, penyakit jantung, diabetes, depresi, hingga disfungsi seksual.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi lemak perut. Melansir dari Boldsky, salah satu cara yang paling mudah ialah dengan meminum air lemon. Buah lemon yang kaya antioksidan dapat memperbaiki metabolisme yang akhirnya bisa mengurangi jumlah lemak perut.

Vitamin C pada lemon dinilai mampu membantu meningkatkan sistem pencernaan, sehingga laju metabolisme tubuh dan pembakaran lemak akan lebih cepat. Kandungan lain seperti serat pektin, magnesium, dan asam sitrat yang terdapat pada lemon juga dapat membantu membakar lemak perut.

Manfaat ini bisa dirasakan bila Anda rutin minum air lemon hangat di pagi hari sebelum mengonsumsi apapun. Air lemon hangat yang diminum saat perut kosong mampu meningkatkan metabolisme, sehingga nafsu makan akan terkontrol, yang akhirnya bisa mengurangi jumlah lemak perut.

Meski begitu, sejumlah ahli yang menilai, minum air lemon hangat perlu diimbangi dengan upaya lain supaya efektif dalam mengecilkan perut buncit.

Gabrielle Mancella, ahli diet di Orlando Health mengatakan, gaya hidup sehat adalah kunci dari kesuksesan 'hilangnya' lemak perut, tak sekadar minum air lemon hangat.

Menurut Gabrielle, ide utama dari meminum air lemon hangat di pagi hari adalah untuk meningkatkan sistem pencernaan, sehingga tubuh bisa lebih siap untuk mencerna dan memetabolisme makanan dengan lebih baik.

Setelah itu, Anda tetap perlu mengonsumsi makanan sehat yang seimbang, sehingga tubuh memiliki kesempatan untuk membakar lemak yang menumpuk di perut. Contohnya, setelah minum air lemon hangat, Anda bisa sarapan kaya protein seperti telur rebus dan alpukat, lalu makan siang dengan jenis lengkap. Dilanjutkan dengan makan malam rendah karbohidrat.

Dibandingkan hanya minum air lemon hangat di pagi hari, Gabrielle lebih menyarankan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Tak masalah bila Anda ingin menambahkan lemon pada air minum sepanjang hari. Ini akan lebih efektif dalam proses penurunan berat badan karena mampu memperkuat metabolisme.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Munas Golkar Ditutup, Airlangga: Tak Ada Lagi Pendukung Saya dan Bamsoet
Uang dan Restu Istana di Balik Pemilihan Ketua Umum Golkar
Isu di Balik Pengunduran Diri Bamsoet dari Caketum Golkar
Luhut Soal Tekanan ke Bamsoet: Ah, Nenekmu Bilang
Jokowi: Saya Beri Sepeda Jika Ada Kader Golkar yang Diarahkan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad