Home  / Kesehatan
Sudah Dewasa, Ashanty Ternyata Masih Sering Ngompol!
Sabtu, 7 September 2019 | 16:33:29
Photo Source: Instagram.com/ashanty_ash DokterSehat.Com– Selebritis dan istri dari Anang Hermansyah,
Ashanty, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, di usianya yang sudah dewasa, Ashanty ternyata masih sering mengompol! Fakta ini terungkap di video yang diunggah di dalam kanal video Youtube pribadinya.

Ashanty Masih Sering Ngompol

Dalam video yang diunggahnya, Ashanty terlihat sedang berbincang-bincang dengan sang suami, Anang. Ashanty saat itu bertanya kepada Anang tentang apakah suaminya merasa illfeel saat tahu bahwa Ashanty masih sering mengompol atau tidak.

"Kamu Illfeel nggak sama aku, yang?" ucap Ashanty.

Anang pun menimpalinya dengan santai.

"Ya nggak lah. Kamu nanya kayak gitu rasanya nggak pantes deh. Buat apa coba illfeel lagi, emangnya kita masih pacaran," jawab Anang.

Mereka berdua pun kemudian tertawa. Setelahnya Ashanty berkata bahwa pertanyaan yang diajukannya untuk lucu-lucuan saja. Meskipun begitu, fakta tentang Ashanty yang mengaku sering mengompol ini langsung menjadi perbincangan para warganet.

Sebenarnya, selain Ashanty, ada beberapa selebritis lain yang juga sering mengompol. Komedian Nunung misalnya, bahkan sampai beberapa kali mengalaminya saat sedang tampil di acara televisi. Hal ini berarti, meskipun jarang terjadi, memang ada orang dewasa yang masih ngompol.

Penyebab Orang Dewasa Masih Ngompol

Dalam dunia medis, kebiasaan ngompol di usia dewasa, khususnya saat tidur malam bisa disebut sebagai nocturnal enesis. Kondisi ini dipengaruhi oleh terjadinya miskomunikasi antara otak dengan kandung kemih sehingga membuat orang yang mengalaminya tanpa sadar melakukan buang air kecil.

Selain karena hal ini, pakar kesehatan menyebut ada beberapa penyebab lain yang membuat orang dewasa mengompol seperti sebagai berikut.

Efek Dari Obat-Obatan Tertentu

Mengonsumsi obat-obatan tertentu ternyata bisa memberikan efek samping berupa buang air kecil yang tidak disadari atau mengompol. Sebagai contoh, obat berjenis hipnotik yang bisa mengatasi insomnia, dijadikan obat penenang, atau untuk keperluan operasi bisa menyebabkan efek samping ini.

Hal ini disebabkan oleh tubuh orang yang mengonsumsi obat ini akan tidur dengan nyenyak tanpa menyadari bahwa kandung kemih sudah dipenuhi dengan urine. Sementara itu, otak yang mendapatkan sinyal kandung kemih sudah penuh akan segera memerintahkan buang air kecil tanpa disadari.

Diabetes Insipidus

Diabetes insipidus adalah masalah diabetes yang bisa membuat penderitanya mengalami keinginan untuk minum berlebihan dan akhirnya berimbas pada peningkatan frekuensi buang air kecil dengan drastis. Hal ini disebabkan oleh kondisi saraf di bagian kandung kemih sudah mengalami kerusakan sehingga tubuh kesulitan untuk mengendalikan keluarnya urine.

Mengalami Masalah Tidur

Normalnya, kita akan langsung terbangun saat sangat ingin buang air kecil, namun mereka yang mengalami masalah tidur seperti penderita sleep apnea cenderung sulit untuk terbangun. Mereka pun secara tidak sadar mengompol saat tidur.

Mengalami Infeksi Kandung Kemih

Pakar kesehatan menyebut penderita infeksi kandung kemih atau cystitis cenderung rentan mengalami gejala mengompol. Kondisi kesehatan ini lebih sering menyerang kaum wanita daripada kaum pria karena letak uretranya yang cenderung lebih pendek.

Mengalami Masalah Pembesaran Prostat

Prostat adalah sejenis kelenjar yang berada di dekat andung kemih, tepatnya di dalam sistem reproduksi kaum pria. Jika sampai mengalami pembesaran atau dalam dunia medis disebut sebagai benign prostatic hypertrophy, maka hal ini akan menyebabkan gejala seperti mengompol. Hal ini disebabkan oleh pembesaran prostat yang bisa membuat fungsi kandung kemih terganggu.

 
Sumber:

Febrian, Prih. 2019. Ashanty Sering Ngompol, Anang Hermansyah Illfeel Nggak Sih?. hot.detik.com/celeb/d-4695601/ashanty-sering-ngompol-anang-hermansyah-illfeel-nggak-sih?. (Diakses pada 6 September 2019).

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Seberapa Sering Anda Harus Mandi?
Kabag Persidangan Sering DL, Romi: ‘Kalau Mau Terbang-terbang Tanggalkan Baju PNS Itu’
Sering Lihat Teman Satu Sel Sholat dan Mengaji, Tahanan Polres Kepulauan Meranti Menjadi Mualaf
Peduli Banjir, RAPP Kirim Satu Ton Beras untuk Warga Sering Pelalawan
Bupati Hadiri Pemakaian Travo dan KWH Listrik Desa Sering

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad