Home  / Kesehatan
5 Manfaat Air Garam untuk Kesehatan Tubuh
Selasa, 23 Juli 2019 | 14:27:33
(Doc. Net)
Ilustrasi
JAKARTA - Air garam sering dimanfaatkan untuk mengatasi radang tenggorokan. Berkumur air garam dinilai dapat meringankan radang tenggorokan dengan cepat. Ternyata air garam bisa memberikan manfaat yang jauh lebih banyak daripada sekadar mengatasi radang tenggorokan. Apa sajakah manfaat air garam bagi kesehatan tubuh kita?

Dilansir dari Dokter Sehat, berikut ini manfaat air garam untuk kesehatan yang bisa Anda dapatkan.

1. Membantu Tubuh Terhidrasi

Mengonsumsi garam secara berlebihan bisa membuat kita mengalami dehidrasi sehingga kita pun akan terus merasa haus. Namun, menurut pakar kesehatan, jika kita meminum air garam dengan porsi yang tepat, maka kita justru bisa membuat tubuh terhidrasi dengan baik.

2. Mengatasi Jerawat

Manfaat air garam ternyata bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat atau membuat kulit tetap halus. Kita hanya perlu menggunakannya sebagai kompres kulit untuk mendapatkan manfaat tersebut.

3. Detoksifikasi Tubuh

Dengan meminum air garam, maka kita akan membunuh berbagai bakteri atau bahkan membantu proses pengeluaran berbagai racun di dalam tubuh. Pakar kesehatan sendiri menyarankan minum air hangat yang sudah dicampur dengan setengah sendok teh air garam saat pagi hari untuk membantu proses detoksifikasi pada tubuh.

4. Menyehatkan Hati

Menurut pakar kesehatan, air garam ternyata bisa membantu proses regenerasi sel-sel yang sangat penting pada organ hati atau liver, jantung, hingga paru-paru. Bila minum air garam dengan porsi yang tepat, maka organ hati pun akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah terkena berbagai penyakit yang berbahaya.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Air garam ternyata bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah susah tidur atau insomnia. Kita hanya perlu minum air garam ini sebelum tidur. Tubuh pun akan menyerap nutrisi dalam air garam ini dan membuat pikiran menjadi lebih tenang sehingga kita pun akan segera terlelap.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Demi Gairah Ekonomi, Sri Mulyani Rela Kehilangan Rp 54 T
DWP Bakamla RI/IDNCG Meriahkan Jala Fair 2019
Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan dan Penyembuhan
Kans Airlangga Jadi Ketum Golkar Lebih Besar
Kasatpol PP Kota Medan Disiram Pedagang dengan Air Panas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad