Home  / Kesehatan
Karyawan PT CPI Taja Pemeriksaan Kanker Serviks
Rabu, 10 April 2019 | 19:46:12
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasioanl dan Hari Kartini, karyawan PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) dan mitra kerja di Lapangan Duri menghelat kegiatan sosial. Kegiatan tersebut berupa Penyuluhan Kesehatan dan Deteksi Dini Kanker Serviks yang berlangsung di Kompleks Perkantoran Gabus, Lapangan Duri, pada Selasa (9/4). 

Kanker serviks merupakan pembunuh kedua terbanyak pada populasi wanita di Indonesia maupun di dunia, setelah penyakit jantung. "Pemeriksaan secara dini tentu sangat bermanfaat sebagai upaya pencegahan penyakit berbahaya dibandingkan 
pengobatan. Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini," kata Nurhasan selaku VP SMO Operations PT CPI ketika memberikan sambutan dalam acara tersebut. 

Pembukaan acara juga dihadiri oleh Plt Direktur RSUD Mandau drg. Sri Sasono dan Manager Field Operation Duri (FOD) PT CPI Wimbo Widjokongko. Kegiatan tahunan ini diikuti sekitar 70 peserta yang merupakan para karyawati maupun istri dari karyawan perusahaan mitra kerja di lingkungan PT CPI. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan Pap Smear.

Penyuluhan kesehatan dilakukan oleh dr. Maduma Octha Marini Simarmata Sp. OG, sementara pemeriksaan pap smear dilakukan oleh dr. Harfira Mudahar Sp. PA. Keduanya berasal dari RSUD Mandau.

PT. CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT. CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT. CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. (rls/fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ranitidin, Obat Asam Lambung yang Diduga Picu Kanker
Demi Coba Kayu Bajakah, Pasien Kanker Rela Tunda Pengobatan Medis
Waspada 7 Tanda Awal Kanker Hati yang Jarang Disadari
Kanker Paru Bisa Menyerang Non-perokok
Perut Buncit Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Prostat?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad