Home  / Kesehatan
Aman Bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Ini Manfaat Lain Kepiting Bagi Kesehatan
Jumat, 1 Maret 2019 | 20:15:38
(Doc. Net)
Ilustrasi
JAKARTA - Bagi orang pesisir istilah kepiting tidak asing lagi, selain rasanya nikmat, kepiting merupakan salah satu makanan yang memiliki kolesterol tinggi. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi kepiting, lho. Daging kepiting juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Manfaat kepiting tidak terlepas dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya.

Daging kepiting juga mengandung nutrisi lain yang sama pentingnya seperti asam folat, vitamin B kompleks, serta berbagai mineral, omega 3, dan beberapa nutrisi lainnya.

Berikut ini manfaat konsumsi daging kepiting seperti dilansir dari Hello Sehat.

1. Membantu memelihara kesehatan jantung

Lemak seringkali dikaitkan dengan penyebab penyakit jantung, tapi lemak yang terdapat pada kepiting merupakan omega-3 yang justru dapat membantu memelihara kesehatan jantung Anda.

Omega-3 dapat membantu tubuh menyeimbangkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, serta menurunkan risiko penyumbatan plak kolesterol pada pembuluh darah sehingga anda terlindungi dari risiko stroke dan penyakit jantung.

2. Baik untuk kesehatan otak

Kandungan omega-3 dan vitamin B-12 dalam daging kepiting dan hewan sejenisnya sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan otak. Beberapa penelitian pun menunjukkan bahwa kedua zat gizi tersebut juga berperan penting dalam perkembangan otak anak dan memelihara fungsi otak pada orang dewasa.

3. Mendorong kinerja sistem kekebalan tubuh

Daging kepiting memiliki kandungan selenium di dalamnya. Selenium merangsang aktivitas sistem kekebalan tubuh serta bertindak sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari penyakit akibat peradangan seperti artritis, asam urat, dan penyakit pada saluran pencernaan.

4. Berpotensi menurunkan berat badan

Kepiting termasuk bahan makanan rendah kalori tapi kaya protein dan lemak baik. Keduanya akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah Anda mengonsumsi makanan secara berlebihan.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketum Dharma Pertiwi Bagikan Buku Bacaan Kepada Anak Korban Kerusuhan Wamena
Manfaat Buah Manggis: Jaga Imun Hingga Turunkan Berat Badan
Siaga Darurat Karhutla, Pemprov Riau Tebar Posko Kesehatan
Posko Kesehatan dan Rumah Singgah Kedap Suara DPRD Riau Diresmikan
Cegah Ispa, Dinkes Bersama Koramil 11 Serta Polsek Tambusai Bagikan Masker

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad