Home  / Kesehatan
Bahaya Sering Makan Makanan yang Berminyak
Selasa, 26 Februari 2019 | 23:57:10
ist.
Menahan diri dari godaan makanan yang berminyak pasti sangat sulit, makanan seperti gorengan, ayam goreng atau makanan lainnya cukup lezat yang pasti sulit untuk kamu tolak.

Kendati sudah tahu, makanan seperti mengandung bahaya karena mengandung lemak yang tinggi kamu pasti tetap akan memakannya. Nah apa sih bahaya dari makanan yang berminyak? Simak deh.

1. Potensi Kena Kanker 

Makanan berminyak mengandung tinggi lemak. Makanan seperti ini bisa memicu masalah obesitas, penyakit jantung. Selain penyakit tersebut keseringan makanan berminyak juga bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara, lambung hingga usus besar.

Jika kamu ingin terhindar dari penyakit kanker sebaiknya kurangi makanan yang di goreng dengan minyak dari sekarang.

2. Kena Diabetes Lebih Tinggi

Makanan yang mengandung minyak berlebih juga berpotensi membuat anda menderita diabetes. Kamu yang sering makan gorengan 5-6 kali dalam seminggu memiliki 23 persen lebih tinggi terkena masalah diabetes.

3. Merusak Sistem pencernaan

Dalam usus terdapat bakteri baik yang berguna membantu sistem pencernaan. Namun, keberadaan bakteri baik bisa hilang akibat kebiasaan makan makanan berminyak. Nah efeknya kamu pun bisa mudah sakit perut, diare atau sembelit.

4. Memicu Jerawatan

Makanan berminyak juga bisa menjadi biang munculnya jerawat di wajah anda. Makanan berminyak bisa merusak peradaran darah dan mempengaruhi tubuh dalam memproduksi kelenjar minyal di kulit. Ketidaseimbaingan ini bisa menyebabkan munculnya jerawat di muka anda.

(goldokter.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
10 Makanan Terbaik dengan Kandungan Potasium Tinggi
8 Manfaat Terapi Ikan bagi Kesehatan Berikut Bahayanya
Penyebab Perut Terasa Mual Setelah Mengonsumsi Makanan Berminyak
5 Makanan Ini Pantang Dikonsumsi Penderita Maag
Benarkah Permen Karet yang Tertelan Akan Bertahan di Tubuh Selama 7 Tahun?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad