Home  / Kesehatan
Ciri Ciri Kanker Darah yang Harus Kamu Waspadai
Minggu, 17 Februari 2019 | 08:43:12
(Doc. Net)
Kanker darah termasuk penyakit berbahaya karena cukup mematikan. Belakangan ini kanker darah juga banyak merenggut nyawa orang karena penyakit ini sulit terdeteksi sehingga penanganan awal tidak dilakukan.

Kanker darah adalah penyakit yang menyerang jaringan tubuh yang berguna membentuk darah dalam tubuh. Ada tiga jenis kanker darah yakni Leukimia, Limfoma dan Myeloma.

Nah berikut ada beberapa ciri-ciri atau gejala penyakit kanker darah yang perlu kamu kenali dan waspadai.

1. Mudah Capek

Jika anda mudah capek sebaiknya anda waspada. Hal ini bisa disebabkan hal serius seperti oleh kanker darah. Capek yang kamu alami ini bisa disebabkan oleh produksi sel darah yang terganggu.

2. Muncul Memar di tubuh

Jika muncul memar di sekujur tubuh maka anda perlu memeriksakan diri. Memar yang tiba-tiba muncul tanpa alasan jelas bisa disebabkan oleh gangguan pembekuan darah yang terganggu sehingga menyebabkan pendarahan di tubuh kamu. Seiring bertambah parahnya kanker darah memar akan sering muncul dan meluas.

3. Benjolan

Jika anda menemukan benjolan di leher dan ketiak anda juga harus waspada, ini bisa jadi tanda dari kaner darah jenis limfoma. Kanker darah ini akan memicu benjolan khas di sistem kelenjar getah bening. 

4. Kurus Mendadak

Kanker darah juga bisa memicu kehilangan berat badan mendadak bagi penyandang kanker darah. Fenomena ini disebabkan oleh malnutrisi kompleks. Sel kanker bisa membuat lemak, otot leleh sehingga berat badan pun menyusut drastis.

(goldokter.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ciri Ciri Kanker Darah yang Harus Kamu Waspadai
4 Makanan yang Meningkatkan Risiko Kanker
Ini Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Penyakit Kanker
Harus Tahu, 5 Kebiasaan Ini Picu Gula Darah Tinggi
Batalyon Infanteri 132/Bs Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad