Home  / Kesehatan
Tiga Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh
Senin, 28 Januari 2019 | 15:42:50
(Doc. Net)
Ilustrasi
JAKARTA - Tidak banyak orang tau prihal manfaat jalan kaki, meski merupakan kegiatan sederhana, berjalan kaki memiliki banyak manfaat, lho. Selain menyehatkan tubuh, jalan kaki bisa bikin Anda jadi lebih kreatif, lho. Rajin jalan kaki juga dapat memantik ide-ide brilian dari otak Anda. Berikut ini penjelasan terkait jalan kaki bisa membuat seseorang lebih kreatif.

Dilansir Psychology Today, studi yang juga dilakukan Universitas Stanford pada tahun 2014 mengungkapkan sejumlah fakta mengapa jalan kaki ampuh meningkatkan kreativitas.

1. Jalan kaki ampuh munculkan ide kreatif ketimbang duduk

Para partisipan dihadapkan pada beberapa aktivitas seperti duduk diam menghadap dinding kosong, berjalan di atas treadmill, hingga pergi ke luar. Hasilnya, kreativitas partisipan meningkat rata-rata 60 persen ketika berjalan dibandingkan duduk.

Menurut para peneliti, berjalan membantu mengeluarkan ide-ide, dan merupakan solusi sederhana namun kuat untuk meningkatkan kreativitas.

2. Cukup jalan dalam jarak dekat

Anda tidak perlu bersusah payah untuk jalan kaki dalam jarak jauh demi meningkatkan kreativitas. Studi ini menemukan bahwa dampak tersebut dapat muncul bahkan setelah Anda berjalan kaki selama 5 sampai 16 menit.

3. Berjalan dalam ruangan sama baiknya dengan di luar ruangan

Baik berjalan kaki di luar maupun dalam ruangan, manfaat kreativitas tersebut tetap bisa didapat. Jika Anda tidak dapat keluar saat bekerja namun ingin menghasilkan beberapa ide kreatif, Anda bisa mencoba mengitari ruangan-ruangan sekitar untuk mencerahkan pikiran.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kasdim 0313/KPR Ikut Jalan Santai Desa Pematang Berangan
Viral, Pencuri Berlarian di Rumah Korbannya karena Bingung Cari Jalan Keluar
Warga Kecewa, Jalan Koridor RAPP Depan Sekolah Taruna Andalan Rusak Parah
Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan dan Penyembuhan
Jalan Desa Balung Selesai, Terima Kasih TNI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad