Home  / Kesehatan
7 Makanan Ini Hilangkan Racun dari Paru-Paru
Selasa, 20 November 2018 | 22:18:04
ist.
Paru-paru adalah organ tubuh yang rentan terkena masalah, salah satunya adalah akibat penumpukan racun. Racun memang sangat mudah masuk kedalam tubuh apalagi jika anda memiliki kebiasaan merokok, maka racun akan lebih mudah mengendap di paru-paru.

Paru-paru termasuk organ yang vital, sehingga anda perlu menjaga dan merawatnya dengan sebaik mungkin, Nah untuk membersihkan paru-paru dari tumpukan racun Anda bisa memakan makanan di bawah ini.

1. Wortel

Wortel mengandung vitamin A, vitamin C dan antioksidan seperti lycopene, yang dapat meningkatkan kesehatan paru-paru dan mengurangi risiko penyakit paru-paru. Menurut para ilmuwan, makan wortel setiap hari dapat mengurangi risiko kanker paru hingga 50%.

2. Sayuran Hijau

Sayuran, brokoli, kol, mengandung banyak antioksidan,makan sayun secara teratur dapat membantu menghilangkan semua racun dari paru-paru Anda.

3. Delima

Buah delima kaya akan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan racun dan meningkatkan aliran darah ke paru-paru, rajin makan buah bewarna merah ini membantu paru-paru untuk mengurangi terkena kanker paru-paru.

4. Bluberry

Buah berry memiliki tingkat antioksidan, karotenoid, lutein, dan zeaxanthin yang sangat tinggi, zat ini dapat menghilangkan senyawa karsinogen, patogen yang menyebabkan infeksi paru-paru.

5. Kunyit

Kunyit mengandung zat yang disebut kurkumin yang membantu mengurangi pneumonia, menghilangkan karsinogen, baik untuk penderita asma.

6. Bawang Putih

Bawang putih mengandung zat aktif yang disebut allicin, yang berfungsi melawan infeksi dan mengurangi peradangan paru-paru. Bawang putih juga kaya anti-oksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas dari paru-paru.

7. Apel

Apel mengandung banyak nutrisi, flavonoid, antioksidan dan vitamin. Makan apel membantu melindungi kita dari penyakit paru-paru dan membantu mencegah kanker paru-paru. Apel bisa membersihkan kotoran yang mengendap di paru-paru Anda.

(goldokter.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dianggap Tak Sehat, Ternyata Makanan Ini Baik untuk Kesehatan
Makanan Penjaga Kecerdasan Bayi saat Dalam Kandungan
Konsumsi Makanan ini, Agar Hati Anda Sehat
4 Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Asam Urat
Awas, Makanan ini Picu Asam Lambung Naik Seketika

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad