Home  / Kesehatan
5 Makanan Ini Dapat Menurunkan Hipertensi Secara Alami
Minggu, 4 November 2018 | 07:24:47
ist.
Sayuran penurun tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi jangan dianggap sebagai penyakit sepele. Tekanan darah tinggi bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan risiko stroke. Untuk itu Anda harus waspada ketika tekanan darah Anda naik secara tiba-tiba.

Untuk mengurangi kemungkinan masalah berbahaya ini terjadi, Anda disarankan mengubah gaya hidup Anda untuk mengurangi atau menurunkan tekanan darah.

Salah satu cara untuk mengurangi risiko hipertensi, Anda harus mencoba makan lebih banyak makanan yang kaya kalium. Makanan kaya kalium ini membantu menyeimbangkan kadar garam dalam tubuh, yang mendukung organ vital termasuk ginjal untuk mengendalikan tekanan darah.

1. Pisang

Pisang adalah buah kaya kalium yang sangat baik untuk penderita hipertensi. Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan telah mengemukakan bahwa mengonsumsi dua buah dalam sehari dapat menurunkan tekanan darah hingga 10%.

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau cenderung tinggi potasium , ini artinya makanan seperti bayam, kol, brokoli bisa membantu ginjal menyingkirkan natrium melalui urin Anda. Hal ini pun bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi Anda.

3. Jamur

Jamur adalah makanan ainnya yang mengandung banyak potasium. jamur shiitake misalnya bisa menjadi yang terbaik untuk memangkas risiko hipertensi. Jamur ini juga mengandung ereitadenine, zat yang meningkatkan sirkulasi darah.

4. Tomat

Tomat kaya akan likopen, yang terbukti membantu mengurangi tekanan darah. Buah ini juga sumber protein yang bagus, yang membantu mengurai garam di dalam tubuh.

5. Kismis

Sebuah penelitian yang diterbitkan di American College of Cardiology menemukan bahwa makan segenggam kismis setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.


(goldokter.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bahan Makanan dan Transportasi Sumbang Inflasi Riau
Bahaya Sering Makan Makanan yang Berminyak
4 Makanan yang Meningkatkan Risiko Kanker
Dianggap Tak Sehat, Ternyata Makanan Ini Baik untuk Kesehatan
Makanan Penjaga Kecerdasan Bayi saat Dalam Kandungan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad