Home  / Kesehatan
Diskes Pekanbaru Gelar Rapat Kerja Kesehatan
Kamis, 9 Maret 2017 | 16:33:48
fin/riaueditor.com
Didampingi Kadiskes, Pj Walikota Pekanbaru mencoba melakukan tes kesehatan di salah satu stand pada acara Rakerkes.
PEKANBARU, riaueditor.com - Sesuai thema, "Gerakan masyarakat dengan pendekatan keluarga menuju Pekamnbaru sehat yang madani" Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru menggelar rapat kerja kesehatan (Rakerkes) di Grand Central Hotel Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (09/03/17).

Rakerkes yang dibuka oleh Pj Walikota Pekanbaru itu dihadiri instansi di lingkungan Pemko Pekanbaru. Diantaranya, Bappeda, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Disnaker, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Camat se-kota Pekanbaru dan seluruh jajaran di lingkunagn Diskes Pekanbaru. 

Dalam laporannya, Ketua Panitia yang juga Kepala Diskes Pekanbaru, drg Helda Suryani, mengatakan Rakerkes yang digelar dua hari ini (9 dan 10 Maret) bertujuan untuk menuju masyarakat Pekanbaru Sehat yang Madani. Adapun narasumber yang hadir adalah Johan Supari dari Kementerian Kesehatan RI.

Sementara Pj Walikota Pekanbaru Edward Sanger SH MSi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang ditaja Diskes Pekanbaru. Ia mengatakan kegiatan Rakerkes ini diharapkan dapat sinkron dengan program Diskes Propinsi Riau dan program Kemenkes RI. 

"Saya berharap seluruh peserta Rakerkes dapat melakukan evaluasi termasuk merancang program kedepan," ujarnya. 

Lebih lanjut Edward Sanger berharap melalui Rakerkes ini diharapkan dapat memikirkan dampak positif dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Kepada masing-masing Kepala Puskesmas mari merubah image dalam memberikan pelayanan. Banyak laporan yang sampai ke saya. Jangan masyarakat yang sakit malah tambah sakit. Berikanlah kemudahan dan pelayanan prima kepada masyarakat. Itulah hirarki masyarakat madani, bukan sekedar slogan," tegasnya.

Usai memberikan sambutan, kemudian Edward Sanger didampingi Kadiskes Helda Suryani mencoba alat tes kesehatan di stand alat kesehatan milik Diskes Pekanbaru. Dengan gaya khas penuh humor, Edward Sanger berdialog dengan petugas kesehatan sembari melemparkan guyon. 

Alhasil, sejumlah pegawai yang ikut menyaksikan tes kesehatan Pj Walikota Pekanbaru ini berujar, "Memang dasar Walikota gaul. Dari sebelum menjabat maupun sesudah menjabat tetap saja pak Edward Sanger suka bercanda," katanya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketua MKKS Sebut Masalah di Organisasi Selalu Terselesaikan
Warga Pekanbaru di Hebohkan Penangkapan Oknum Polisi Bawa 16 Kg Sabu
Permudah Akses ke Tol, Pemprov Dukung Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Pekanbaru
Diduga, Gugatan Yayasan Riau Madani Peralat Aparat Hukum Negara
Masterplan Banjir Kota Pekanbaru Capai Progres `Antara`

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter