Home  / Kesehatan
Endemi DBD Ancam Warga Selatpanjang
Pj Bupati Minta Kawasan Sekitar Pelabuhan Dibersihkan
Rabu, 12 Agustus 2015 | 18:47:46
ilustrasi
Endemi DBD Ancam Warga Selatpanjang.
SELATPANJANG, riaueditor.com - Bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang masyarakat Selatpanjang, hal itu diketahui berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan dan Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Meranti kepada Pj Bupati H Edy Kusdarwanto.

"Dari laporan yang saya terima Endemi DBD sudah mulai mengancam masyarakat, nyamuk sebagai penyebab bisa berkembang pesat jika lingkungan tidak diperhatikan," ujar Pj Bupati, disela Rakor bersama Camat, Lurah dan Kades dikantor Bupati, Rabu (12/8).

Salah satu kawasan yang menjadi sorotan Bupati yakni sekitar Pelabuhan Tj Harapan yang dipenuhi sampah dan genangan air, ia berharap kepada Camat, Lurah dan Dinas terkait dapat membersihkan kawasan yang menjadi pintu masuk Selatpanjang tersebut. Bukan saja sebagai antisipasi mewabahnya DBD, kawasan yang berpotensi menjadi tempat bersarangnya nyamuk itu hendaknya menjadi wajah Kabupaten Meranti yang mampu meninggalkan kesan indah kepada pendatang agar kembali datang mngunjungi negeri sagu.

"Saya melihat kawasan sekitar pelabuhan banyak sampah dan ketika turun hujan terjadi genangan air yang membuat bau tidak sedap. Ini bisa menjadi tempat bersarangnya nyamuk DBD, saya berharap kawasan ini bisa dibersihkan oleh pihak terkait dan kepada Camat, Lurah dapat menggugah hati masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungannya,"jelas H. Edy Kusdarwanto.

H Edy mengaku sedikit miris ketika melihat kondisi kawasan pelabuhan Tj. Harapan yang menjadi pintu masuk Selatpanjang dipenuhi sampah dan genangan air, ia berharap program Bupati sebelumnya yang menginginkan Meranti menjadi tempat yang nyaman bagi pendatang dapat terwujud.

"Jika tidak sekarang kita bersihkan, kapan lagi...?, bersih itu sehat dan rapi itu indah, Tj Harapan adalah wajah Selatpanjang yang hendaknya memberikan kesan baik kepada pendatang, saya ingin orang yang datang ke Tebing Tinggi berfikir kapan datang kembali bukan sebaliknya," harap Pj. Bupati.

"Mari bersama masyarakat dan pihak terkait perhatikan kebersihan lingkungan khususnya tempat tinggal, jangan biarkan sampah dan air tergenang yang dapat menjadi temoat bersarangnya DBD, semoga dimusim penghujan ini Meranti dapat terbebas dari bahaya DBD," pungkasnya. (rls/hms)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Draf RKUHP: Makar ke Presiden, Terancam Pidana Mati!
Mobil Ford Everest Milik Warga Tenayan Dibakar OTK
Kena Peluru Nyasar Polisi, Warga Lampung Dilarikan ke RS
Warga Desa Balung Serbu Bazar Murah Koperasi Kodim 0313/KPR
Ikut Mendukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Bersama Warga Goro Pembuatan Gapura

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad