Home  / 
Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri dan Bhabinkamtibmas Patroli Bersama Tim Terpadu
Jumat, 3 Juli 2020 | 11:14:06
riaueditor
KAMPAR KIRI, riaueditor.com - Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr Sertu Suyadi dan Bhabinkamtibmas Polsek Kampar Kiri Hilir Aipda Indra S bersama Manggala Agni Pirnahan dan Masyarakat peduli api (MPA) melaksanakan patroli cegah karhutla di Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (03/07/2020).

Selain patroli, mereka juga sekaligus mengimbau masyarakat agar ikut berperan dalam pencegahan karhutla di Desa Mentulik, khususnya di Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Babinsa Koramil 05/ Kampar Kiri Sertu Suyadi menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Dia juga mengingatkan masyarakat yang sedang membersihkan lahan tidak boleh dibakar. "Apabila membuang puntung rokok, harus dipastikan telah padam sebelum dibuang," katanya mengingatkan. 

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Sekaligus mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/ Kpr Mayor Arh Gunawan mengatakan, kegiatan patroli terpadu ini merupakan upaya yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0313/ Kpr bersama instansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kampar.

"Kami ingin masyarakat dapat berperan aktif guna melakukan pencegahan karhutla, makanya sasaran patroli kami arahkan pada beberapa titik hutan, lahan perkebunan dan pertanian masyarakat yang dianggap rawan kebakaran," ungkap Danramil 05/ Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan.

Sementara itu, Bapak Pirnahan salah satu personel Manggala Agni Daerah Operasi Pekan Baru mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk pihak TNI dan kepolisian untuk melakukan pencegahan melalui patroli terpadu.

"Kerjasama ini terus kami lakukan untuk memberikan imbauan pada masyarakat agar dapat memahami apa yang menjadi atensi pemerintah pusat," ujarnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Langgam Patroli C3 dan Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Covid-19
Antisipasi Gangguan Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Pengamanan di Mako
Personil Polsek Kuala Kampar dan TNI giat himbauan AKB
Antisipasi Karhutla, Kapolsek Sungai Api Cek Embung Air
Polsek Pangkalan Lesung dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi di Pasar Rakyat Desa Mulya Subur

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter