Home  / 
Satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Motifasi Kelompok Tani Lakukan Pendampingan Perawatan Tanaman Palawija
Rabu, 24 Juli 2019 | 15:34:56
riaueditor
BANGKINANG, riaueditor.com - Anggota Satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR Koramil 01/Bkn, Sertu TK Bambang melaksanakan pendampingan terhadap salah satu petani palawija di RT01 RW02 Dusun Cubadak, Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (24/7/2019).

Bermacam sayuran seperti sawi, ubi jalar, kacang panjang, paria, merupakan salah satu komoditas strategis bagi kebutuhan pangan masyarakat dan dari segi hasilnya cukup membantu masyarakat, karena sayur-sayuran dapat membantu ke butuham masyarakat.

Tk Bambang melakukan kegiatan pendampingan pertanian dan pemantauan perkembangan tanaman di lahan pertanian milik Pak Zulkifli (50), warga Dusun cubadak RT01 RW02 Desa Muara Uwai.

Pendampingan Babinsa kepada petani dilakukan saat waktu istirahat. Untuk mencapai tujuan tersebut, diharapkan pemanfaatkan lahan yang kosong guna menjadi lahan yang produktif dan dapat menghasilkan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar kedepanya lebih efektif mengunakan lahan-lahan tidur di jadikan lahan untuk ditanam kebutuhan masyarakat sehari-hari seperti sayur-sayuran sehinga dapat menghemat pengeluaran masyarakat dan bahkan bisa menghasilkankan uang utuk membantu kebutuhan sehari-hari.

Babinsa yang merupakan mitra Dinas Pertanian yang ikut menyukseskan tujuan pemerintah swasembada pangan nasional, dituntut aktif mendampingi para penyuluh pertanian saat melaksanakan penyuluhan di lapangan.

"Jika terdapat kendala di lapangan, para petani bisa menyampaikan secara langsung kepada kami, sehingga dapat kami teruskan kepada Dinas Pertanian, agar hambatan sedini mungkin dapat diselesaikan," himbau Bambang. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danramil 03/Bunut Bersama Tim Gabungan Karlahut Berhasil Lakukan Pemadaman di Desa Sering, Kabupaten Pelalawan
Bentrok Dua Kelompok Pemuda di Pekanbaru Gara-gara Ngebut Didepan Masjid
Dua Kelompok Warga di Pekanbaru Bentrok
Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Pekanbaru 1 Tewas
Kesal Kualitas Tak Bagus, Bupati Meranti Kritik Bangunan Puskesmas Tanjung Samak

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad