Home  / Jagad Unik
Gadis Cilik 7 Tahun Angkat Beban 80 Kg, Jadi Anak Terkuat di Dunia
Senin, 14 Desember 2020 | 04:56:21
Foto: Instagram @roryvanulft
JAKARTA - Seorang anak tujuh tahun mengejutkan publik dengan prestasinya dalam olahraga angkat besi. Gimnastik cilik bernama Rory van Ulft tersebut menjadi orang termuda dalam Kejuaraan Muda Nasional AS untuk anak-anak di bawah usia 11 dan 13. Bocah perempuan asal Kanada itu pun disebut sebagai anak terkuat di dunia karena bisa mengangkat beban 80 kg.

Rory mulai berlatih angkat besi di usia yang sangat muda. Sejak dua tahun lalu, ia telah belajar dan mencari cara untuk menjadi lebih kuat di bawah para pelatih profesional. Gigih dalam berusaha, Rory pun kini bahkan bisa mengangkat beban lebih berat dari pada orang dewasa.

"Ketika dia pertama kali memulai, aku tidak menyukainya, sangat menyeramkan menontonnya mengangkat beban itu, beban-beban berat yang aku saja tidak bisa. Sekarang aku melihatnya dan hanya berpikir aku sangat bangga padamu. Dia sangat keren dan dia bisa melakukan hal-hal menakjubkan," ujarnya.

Meski Rory terlihat keren, anak perempuan berusia tujuh tahun diperbolehkan mengangkat beban seberat itu tentu menimbulkan kontroversi. Banyak orang menganggap jika olahraga tersebut bisa membuatnya terluka. Namun baik keluarga dan pelatih gadis cilik itu mengelaknya. Dikatakan jika dokter keluarga dan dokter anak selalu memperhatikan kesehatannya, begitu juga para pelatih.

"Untuk diriku sendiri dan banyak pelatih lain dari luar negeri, bahkan jika ada satu cedera itu sudah terlalu banyak. Jadi untuk usia Rory, kami tidak pernah membebaninya dengan apa yang menurut kami sudah maksimal," kata pelatih Greg Chinn.

Tahun lalu, Rory berhasil menduduki posisi ke delapan dari 13 anak yang mengikuti Kejuaraan Muda Nasional AS dalam kategori anak perempuan di bawah 13 tahun. Rory pun menjadi orang termuda yang mengikuti ajang itu dan bisa mengangkat paling ringan 10 kg. Tak heran jika ayah gadis tersebut menganggap jika anaknya adalah yang paling kuat di dunia.

"Berdasarkan total Sinclair-nya saat ini, Rory bukan hanya anak tujuh tahun terkuat di dunia, dia mungkin jadi anak tujuh tahun paling kuat yang pernah hidup dari hasil-hasil kompetisi yang diverifikasi," kata Cavan van Ulft. "Dalam hal kekuatan relatif Rory dibandingkan dengan semua juara nasional dalam kategori usia dan beban yang bervariasi di setiap negara bagian, tidak ada yang mengalahkannya," tambah Cavan.

Anak yang sering memakai tato palsu tersebut dikatakan bisa mengangkat beban 80 kg. Ia sendiri memang mengakui suka berlatih menjadi lebih kuat. "Aku suka menjadi lebih kuat. Menjadi lebih kuat membiarkanku melakukan lebih banyak dan lebih banyak dalam semua hal yang aku coba. Aku tidak berpikir apa yang sudah terjadi atau apa yang akan terjadi. Aku tidak berpikir tentang apapun. Aku hanya menjernihkan pikiran dan melakukannya," kata Rory.

(sumber: wolipop.detik.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sejak Dibuka, 4 Orang Meninggal Dunia, 5 Luka Berat dan 13 Luka Ringan Akibat Laka Lantas di Tol Pekanbaru Dumai
Pantun Ditetapkan Sebagai WBTB Dunia, Gubri: Terimakasih UNESCO dan Masyarakat Riau
Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab Meninggal Dunia
Wagubri Ikuti Peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 Secara Virtual
Rekor Maradona di Piala Dunia 1986 Belum Terpatahkan Hingga Sekarang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter