Home  / Iptek
Waspada, Pesan Seram Ini Bisa Bikin WhatsApp Error
Rabu, 9 September 2020 | 08:58:26
(Foto: AFP/Y Chiba)
Ada pesan seram yang bikin WhatsApp error.
JAKARTA - Jika belum lama ini ada wallpaper yang menguat ponsel Android crash, kini ada sebuah 'pesan seram' yang bisa membuat aplikasi WhatsApp Anda error. Pesan tersebut bisa membuat Anda terpaksa menghapus WhatsApp dan menginstalnya ulang di ponsel Anda.

Hal ini dilaporkan WABetaInfo yang telah merinci bagaimana pesan tertentu menyebabkan WhatsApp freezing atau error bahkan jika Anda keluar dan masuk kembali ke aplikasi tersebut.

Pesan 'seram' yang dimaksud terdiri dari berbagai karakter aneh yang tampaknya tak masuk akal. "Kombinasi karakter-karakter ini menciptakan situasi di mana WhatsApp tidak dapat memproses pesan," demikian laporan WABetaInfo seperti dikutip pada Selasa (8/9/2020).

Pesan 'seram' tersebut dilaporkan dalam bentuk VCard, di mana jika Anda membuka VCard, kontak tersebut memiliki nama yang panjang dan aneh, sehingga menyebabkan kerusakan.

VCard ini juga dapat berisi muatan yang menyebabkan masalah lebih lanjut bagi pengguna yang terpengaruh. Untuk mengembalikannya ke kondisi semula, pengguna perlu menghapus dan menginstal ulang WhatsApp, yang dapat mengakibatkan riwayat obrolan hilang.

Oleh karena itu, pengguna direkomendasikan untuk mencadangkan riwayat obrolan Anda setidaknya sekali seminggu. Selain itu, disarankan juga agar Anda mengatur pengaturan privasi grup Anda ke 'Kontak Saya' sehingga kontak yang tidak dikenal tidak dapat menambahkan Anda ke grup dengan mengisi muatan pesan 'seram' tersebut.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Peduli Penanganan Covid-19, Bupati Suyatno: Pondok Pesantren di Rohil Dapat Bantuan Sembako
Siapkan Dirimu Menjadi Pemimpin, Pesan Krusial Asops Kasad ke Pasis Seskoad
Ahli Respons Ma`ruf Amin Sebut Pesantren Klaster Baru Corona
Panglima TNI: Pondok Pesantren Agar Tetap Berjalan Sesuai dengan Kurikulum yang Ada
Soal Unggahan Denny Siregar, Jokowi Diminta Tertibkan Buzzer

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter