Home  / Iptek
Bukan Android Q, Ini Nama Resmi Android Versi Terbaru
Jumat, 23 Agustus 2019 | 17:46:13
Foto: android 10 (ist)
JAKARTA - Google mengumumkan nama Android versi terbaru. Bila sebelumnya menggunakan nama Android Q maka sekarang namanya resminya jadi Android 10.

Perubahan nama ini merubah kebiasaan yang telah dilakukan Google sebelumnya. Bila biasanya semua Android menggunakan nama makanan penutup berdasarkan urutan abjad, ke depan nama yang digunakan adalah angka.

"Kami telah mendengar umpan balik selama bertahun-tahun bahwa nama itu (nama makanan penutup) tidak selalu dipahami oleh semua orang di komunitas global," ujar Google dalam keterangan resmi menyebut alasan perubahan penamaan Android versi terbaru, seperti dikutip Jumat (23/8/2019).

Google menambahkan sebagai sistem operasi global, penting nama-nama tersebut dapat dihubungkan untuk semua orang di dunia.

"Jadi, rilis Android berikutnya hanya akan menggunakan nomor versi dan disebut Android 10. Kami pikir perubahan ini membantu membuat nama rilis lebih sederhana dan lebih intuitif untuk komunitas global kami," terang Google.

Berubah logo

Selain merubah penamaan, Google juga melakukan perubahan logo. Perubahannya pada warna dari hijau menjadi hitam.

"Ini merupakan perubahan kecil, tetapi kami menemukan hijau sulit dibaca, terutama bagi orang yang mengalami gangguan penglihatan. Jadi kami membuat serangkaian kombinasi warna baru yang meningkatkan kontras," tulis Google.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dugaan Hina Salib dan 4 Kontroversi Ustaz Abdul Somad yang Bikin Geger
Teken MoU, STIE Syariah Bengkalis dan Fatoni University Thailand Sepakat Kerjasama Akademik
Harvard sampai Oxford, Ini Dia Universitas Terbaik di Dunia
Google Akan Cabut Lisensi Android Smartphone Huawei
Rentetan Perlakuan Ganjil Terhadap Rizieq di Mekah Versi FPI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad