Home  / Iptek
Listina, Juara Lomba Keterampilan Berbahasa Mandarin se Riau
Rabu, 11 Mei 2016 | 16:10:14
rd/riaueditor.com
Kedatangan Listina, Juara Lomba Keterampilan Berbahasa Mandarin se Riau disambaut Upika Kecamatan Palika, Rohil.
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Listina, siswi SMA Yayasan Perguruan (YP) Kartini Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) meraih Juara I dalam lomba keterampilan bahasa mandarin se Riau yang digelar 23 April lalu. Kedatangan Listian disambut hangat saat pulang ke Panipahan oleh Camat, Upika dan pihak sekolah, Senin (9/5) sore.

Camat Panipahan Idris mengatakan, atas prestasi yang membanggakan ini menjadikan Rokan Hilir khususnya Panipahan menjadi salah satu daerah yang memiliki masyarakat yang handal dalam berbahasa Mandarin.

"Lomba yang diikuti semua Kabupaten/ Kota dan kita yang terbaik tentunya ini sebuah prestasi yang membanggakan," ujar Camat.

Camat menambahkan, padahal untuk basis warga Tionghoa terdapat di Bagansiapiapi namun berkat kegigihan dan ketekunan akhirnya mampu menjadi utusan Rohil khusunya Panipahan menjadi yang terbaik di Riau. Saat ini, anak kita Listina masih duduk di kelas X dan kita harapkan mewakili Riau juga menjadi yang terbaik," beber Camat.

Listina akan bertarung di tingkat Nasional di Jakarta pada Pertengahan Mei mendatang. Saat lomba tingkat Provinsi Listina menjadi yang terbaik diberbagai pengetahuan tentang Mandarin dan kebudayaan tionghoa. Adapun lomba yang digelar meliputi Pidato dalam bahasa mandarin, Keterampilan (Bakat) oriental Tiongkok, Tanya Jawab dalam bahasa Mandarin, Tes tertulis terkait kemampuan bahasa mandarin dan Pengetahuan mengenai budaya tionghoa.

"Tentunya secara moril dan materil kita mendukung dan berharap kalau siswi kita ini menjadi orang hebat dan menjadi motivasi kepada pelajar lainnya di Riau dan khususnya Rokan Hilir," pungkas Camat.(rd)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Satgas Pamtas Yonif 411/Pdw Kostrad Gelar Lomba Panahan Tradisional di Papua
Hasil Kejuaraan Dunia: Kevin/Marcus Tersingkir
Lomba Karya Jurnalistik “Panglima TNI Award 2019”
Satgas Yonif Raider 514/SY Gelar Perlombaan Anak-Anak Kampung Karubate
Gelombang Panas Jepang Renggut 57 Nyawa, 18 Ribu Orang Sakit

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad