Home  / Internasional
Beruang Ditembak Mati saat Melahap Tubuh Manusia di Taman Nasional AS
Minggu, 13 September 2020 | 19:15:34
(Foto: Pixabay/Robert Balog)
Seekor beruang di alam liar (ilustrasi).
RALEIGH - Seekor beruang ditembak mati saat ditemukan memakan sisa-sisa tubuh manusia di sebuah taman nasional di AS. Sebagai dampaknya, tempat wisata alam itu ditutup untuk sementara waktu.

Momen tragis itu terjadi di tempat perkemahan di sepanjang area Hazel Creek Trail di Taman Nasional Pegunungan Great Smoky, Carolina Utara, AS sekitar jam 7 malam, Jumat (11/9/2020). Sebuah peringatan tanda bahaya pun dikeluarkan setelah para turis backpacker menemukan tenda kosong di tempat perkemahan di kawasan itu dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang.

Polisi hutan dan petugas satwa liar bergegas menuju Backcountry Campsite 82 yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP), setelah menerima laporan tersebut. Ketika para petugas tiba di lokasi lewat tengah malam, mereka memastikan potongan tubuh itu adalah milik seorang pria dewasa yang telah meninggal.

Para petugas kemudian menembak mati beruang yang memakan potongan tubuh pria itu. Sampai berita ini diunggah, identitas korban—yang datang dari luar Negara Bagian Carolina Utara—itu belum dirilis pihak berwenang. Penyebab pasti kematian korban juga masih belum diketahui.

"Polisi hutan saat ini sedang bekerja untuk memberi tahu keluarga terdekat. Penyebab kematian tidak diketahui, dan kasus tersebut masih dalam penyelidikan aktif," ungkap Layanan Taman Nasional AS (NPS) dalam sebuah pernyataan yang dikutip Mirror, Minggu (13/9/2020).

Lembaga negara itu menyatakan, area Hazel Creek Trail di antara Cold Springs Gap Trail dan Welch Ridge Trail bakal ditutup selama penyelidikan sedang berlangsung.

Taman Nasional Pegunungan Great Smoky memiliki area seluas setengah juta hektare yang terdiri atas lahan berbatu dan berhutan di bagian timur Tennessee dan bagian barat Carolina Utara. Tempat wisata alam itu menjadi salah satu taman nasional yang tersibuk dalam daftar NPS, mencetak rekor tahun lalu dengan menyedot 12,5 juta pengunjung.

Lima tahun lalu, seorang anak laki-laki berusia 16 tahun terluka parah setelah dianiaya oleh beruang hitam saat melakukan berkemah bersama ayahnya di area taman nasional itu, lapor Citizen Times.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Pangkalan Lesung Cek Suhu Tubuh Personil Sebelum Masuk Mako
Waspada, 3 Makanan Ini Merusak Sistem Kekebalan Tubuh
Kasus Persetubuhan Anak, Polisi Ungkap Modus Pelaku Agar Korban Mau Diajak Kabur
Ilmuwan Temukan Mikroplastik dan Nanoplastik pada Organ Tubuh Manusia
Miris, Ibu di Manado Serahkan Anak Gadisnya Disetubuhi Selingkuhan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter