Home  / Internasional
Puluhan Sapi Hinggap di Atap Rumah saat Banjir di Korea, Begitu Air Surut Tak Bisa Turun
Senin, 10 Agustus 2020 | 19:06:00
(Foto-foto: AFP)
Sejumlah sapi terdampar di atap ruma warga saat banjir melanda Kota Gurye, Korea Selatan, pekan lalu.
SEOUL - Puluhan sapi terdampar di atap rumah penduduk akibat banjir di Korea Selatan. Kondisi tersebut membuat tim penyelamat menghadapi masalah rumit tatkala berusaha mengevakuasi hewan-hewan ternak yang kebanyakan berukuran lumayan besar itu.

AFP melansir, sapi-sapi itu mengambang ke atas rumah warga saat air banjir meninggi pada akhir pekan lalu di Gurye, sebuah kota pertanian di selatan Korsel. Hewan-hewan itu bergegas menyelamatkan diri di atas atap beberapa rumah dan bangunan lainnya, begitu mereka mendapatkan tempat untuk mendarat.

Ketika air bah surut, hewan-hewan itu masih terjebak di tempat-tempat tinggi dan agak lembap. Mereka menghadapi masalah lain karena tidak menemukan cara untuk turun.

Beberapa gambar menunjukkan, sembilan dari sapi-sapi itu berdiri di salah satu atap yang rusak. "Sapi-sapi itu tadinya berenang saat permukaan air (banjir) meninggi dan naik ke atap. Mereka tetap bertahan di sana bahkan setelah air banjir surut," kata seorang warga kepada saluran televisi JTBC, Senin (10/8/2020).


Tim penyelamat membawa crane ke beberapa lokasi dan menurunkan ternak satu per satu dari atap, mengangkat mereka ke umban. Sementara sapi-sapi itu dikembalikan ke pemilik masing-masing, banyak di antara mereka yang menunjukkan gejala pneumonia, menurut seorang dokter hewan yang menjadi sukarelawan dalam proses evakuasi tersebut.

Korea Selatan dilanda hujan lebat selama berminggu-minggu yang menyebabkan banjir yang meluas. Akibat bencana tersebut, 31 orang meninggal dunia sejak awal Agustus ini.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tim Baznas Bantu Ratusan Korban Banjir di Pelalawan
Pangkalan Kerinci Dikepung Banjir, Warga Mulai Kaitkan Sosok Calon Pemimpin
Prajurit Pamtas Yonif 413 Kostrad Bantu Warga Kampung Skouw Sae Pindahkan Rumah Panggung
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada 18 Pelajar MTs Miftahul Huda Dusun Bagan Benio
Perjuangan Tim Relawan Rumah Yatim Ekspansi Penyaluran Bantuan di Daerah Terisolir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter