Home  / Internasional
Ibu 2 Anak Ditembak Mati, Palestina Akan Seret Israel ke Pengadilan Kriminal Internasional
Minggu, 9 Agustus 2020 | 18:23:17
(Foto: AFP)
Palestina akan menyeret Israel ke Pengadilan Kriminal Internasional terkait penembakan terhadap ibu dua anak di rumahnya
TEPI BARAT - Palestina akan menyeret Israel ke Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) di Den Haag, Belanda, terkait penembakan terhadap perempuan di Tepi Barat pada Jumat lalu.

Dalia Ahmed Suleiman Samudi (23) ditembak di dalam rumah saat menutup jendela agar menghalangi gas air mata masuk. Ibu dua anak itu tewas seketika karena ditembak di bagian jantung.

Sekjen Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat mengatakan, masyarakat internasional harus menganggap eksekusi tersebut sebagai kejahatan perang yang belum pernah terjadi sebelumnya. Apalagi peristiwa tersebut bukan baru kali ini terjadi.

Senada dengan PLO, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Palestina mendesak pemerintah Israel untuk bertanggung jawab langsung atas pembunuhan Samoudi.

"Semua persiapan yang diperlukan untuk mengajukan tindakan kriminal ini ke ICC beserta rinciannya tengah dilakukan," demikian pernyataan kemlu, dikutip dari Xinhua, Minggu (9/8/2020).

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, saat kejadian tentara Israel sedang melakukan operasi di Kota Jenin. Mereka melepaskan tembakan gas air mata dalam penggeberkan di sebuah lokasi, namun asapnya masuk ke rumah dan bisa mengenai anak-anak.

Saat itu Samoudi berusaha menghalaunya dengan menutup jendela rumah. Di saat bersamaan peluru mengenai tubuh perempuan muda itu.

Militer Israel tidak menyangkal insiden bentrokan di sekitar lokasi kejadian, namun mengklaim amunisi yang ditembakkan pasukannya bukan peluru aktif.

(iNews.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapal Perang Nazi yang Tenggelam 80 Tahun Lalu Ditemukan Secara Tak Sengaja
Kapolsek Ukui dan Perangkat Desa Cek Lahan Ketahanan Pangan
Diserang Bom Api, Israel Hentikan Pasokan Bahan Bakar dan Kebutuhan Pokok ke Gaza
AS Bakal Membalas Jika Bentrok dengan China di LCS
AS Diduga Minta Jepang Ikut Larang TikTok Perangi China

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter