Home  / Internasional
Singapura Resesi, Resorts World Sentosa PHK Karyawan
Rabu, 15 Juli 2020 | 20:42:53
(Reuters/Edgar Su)
Foto: Sentosa Island
JAKARTA - Salah satu resor terbesar di Singapura, Resorts World Sentosa, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan. Keputusan diambil sebagai bentuk efisiensi karena dampak Covid-19 yang menyerang industri pariwisata negara itu.

Namun sayangnya jumlah pasti tidak disebutkan. Namun menurut Reuters mengutip The Straits Times, pemangkasan akan signifikan.

"Kami telah membuat keputusan sulit untuk menerapkan rasionalisasi tenaga kerja," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, dikutip Rabu (15/7/2020).

Resor ini adalah milik Genting Singapore Ltd (GENS). Ada 12.500 orang yang bekerja di fasilitas seluas 49 hektar tersebut.

Resorts World Sentosa meliputi hotel, kasino serta taman hiburan Universal Studios. Pariwisata memberikan kontribusi 4% pada perekonomian Singapura sebelum pandemi terjadi

Pengumuman ini selang satu hari setelah Singapura mengonfirmasi resesi ekonomi. Secara kuartalan, ekonomi Singapura di kuartal II 2020 berkontraksi atau minus 41,2% sementara secara tahunan, PDB anjlok 12,6%.

Ini melebihi survei sejumlah lembaga dan ekonom. Corona memukul keras ekonomi Singapura yang fokus pada perdagangan.

Otoritas Singapura memperkirakan ekonomi negeri itu dalam setahun bisa berkontraksi 7-4%. Ini menjadi resesi terburuk bagi negeri kota itu sejak 1965.

(CNBCIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pengusaha Pesimis RI Selamat dari Ancaman Resesi
6 Negara Alami Resesi & Prediksi Ngeri IMF Soal Krisis Global
Breaking News! Jerman Resmi Resesi
Beda Suara Kabinet Jokowi soal Resesi
Resesi, Faisal Basri Minta RI Waspadai Kemungkinan Terburuk

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter