Home  / Internasional
Sudah Tak Kuat, PSK Ramai-Ramai Demo Desak Buka Rumah Bordil
Minggu, 12 Juli 2020 | 21:16:46
(AP Photo/Charles Dharapak)
Foto: Ilustrasi
JAKARTA - Para pekerja seks komersial (PSK) yang di Kota Hamburg, Jerman melakukan aksi demonstrasi pada Sabtu malam waktu setempat. Mereka menuntut agar rumah bordil di Jerman kembali dibuka.

Pasalnya, banyak para pekerja seks komersial ini kehilangan mata pencarian dan dikucilkan selama pandemi Covid-19 kendati mereka tidak memiliki risiko kesehatan yang lebih besar.

"PSK melakukan aksi unjuk rasa di Hamburg, menuntut agar rumah bordil diizinkan dibuka kembali setelah berbulan-bulan ditutup untuk mencegah penularan virus Corona," demikian laporan Reuters, dikutip Minggu (12/7/2020).

Asosiasi Pekerja Seks, yang mengorganisir demontstrasi menilai, dengan dibukanya kembali pertokoan, restoran dan bar, maka asosiasi juga mendesak tempat prostitusi yang legal bisa kembali beroperasi.

Pasalnya, dengan penutupan rumah bordil terus-menerus akan memaksa sejumlah PSK turun ke jalan yang ilegal yang tentunya akan lebih berisiko secara kesehatan karena tidak higienis.

"Profesi tertua membutuhkan bantuanmu," bunyi poster yang digenggam wanita yang menggelar unjuk rasa di sebuah rumah bordil di Herbertstrasse.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa juga mengenakan topeng teater sementara yang lainnya memainkan lagu-lagu rakyat pada biola, di sudut jalan Reeperbahn yang terkenal dengan kehidupan malamnya itu.

Dikatakan asosiasi, mereka juga memastikan akan menerapkan sejumlah protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker wajah, tempat ventilasi dan merekam rincian kontak pengunjung.

"Prostitusi tidak membawa risiko infeksi yang lebih besar daripada layanan lainnya, seperti pijat, kosmetik atau olahraga lainnya yang melakukan kontak fisik.

"Kebersihan adalah bagian dari bisnis prostitusi," kata asosiasi itu dalam sebuah pernyataan.

(CNBCIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Yatim Berprestasi, Syahira Yang Hampir Putus Asa
Puluhan Sapi Hinggap di Atap Rumah saat Banjir di Korea, Begitu Air Surut Tak Bisa Turun
Kisah Perjuangan Riski Penyandang Disabilitas Tetap Semangat Jalani Hidup
TNI dan BTN Bahas Kerja Sama Perumahan Untuk Prajurit
Terima Bantuan Rumah Yatim, Rafli Bersyukur Tak Lagi Berebut Daging Qurban

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter