Home  / Internasional
Lari ke Hutan Bersama Seekor Puma, Mantan Tentara Jadi Buronan Polisi
Minggu, 12 Juli 2020 | 18:57:53
(Foto: AFP)
Seekor puma sedang berada di dalam kandang (ilustrasi).
WARSAWA - Polisi Polandia memburu mantan tentara yang melarikan diri ke hutan dengan seekor puma untuk menghindari penyerahan satwa itu ke kebun binatang. Sekitar 200 polisi pun dilibatkan untuk melacak keberadaan veteran perang Afghanistan dan kucing besarnya itu selama tiga hari terakhir.

"(Puma) ini bukan mainan yang suka diemong. Ini salah satu hewan paling berbahaya di dunia dan itu bisa menjadi ancaman nyata bagi kehidupan manusia, "ungkap Kepala Kebun Binatang Poznan di Polandia Barat, Ewa Zgrabczynska, seperti dikutip AFP, Minggu (12/7/2020).

Dia menjelaskan, memelihara binatang berbahaya semacam itu adalah kegiatan yang dilarang di Polandia. Sementara, mantan tentara itu telah diperintahkan oleh pengadilan untuk menyerahkan puma piarannya tersebut ke kebun binatang.

Beberapa petugas kebun binatang pun telah mendatangi rumah pria itu di Polandia Selatan pada Jumat (10/7/2020) lalu. Akan tetapi, dia malah mengancam mereka dengan pisau sebelum melarikan diri dengan pumanya yang diikat tali, menurut laporan media setempat.

Surat kabar Gazeta Wyborcza melaporkan, lelaki itu membeli puma tersebut enam tahun lalu di Republik Ceko dan kemudian memeliharanya di rumah.

Polisi menolak memberikan penjelasan lebih perinci tentang perburuan mantan tentara itu. "Yang jelas, kami sedang melanjutkan operasi kami," kata Juru Bicara Kepolisian Polandia, Tomasz Grabos, kepada AFP.

Pelarian sang mantan tentara bersama hewan piaraannya itu ternyata malah mendapatkan dukungan dari beberapa kalangan. "Rasa sayang kepada binatang dan keputusan pengadilan yang kejam telah memaksanya untuk melarikan diri. Dia terpaksa bersembunyi di hutan," ungkap Wali Kota Myslowice (sebuah kota di Polandia Selatan), Dariusz Wojtowicz, di laman Facebook.

"Mungkin seseorang bisa melihat kasus ini secara lebih manusiawi," kata Wojtowicz sembari mengunggah gambar pria yang dia identifikasi sebagai Kamil S dan seekor puma bernama Nubia.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
115 Warga Terjaring Dalam Razia Masker Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru
Juventus Disebut Tawarkan Ronaldo ke Barcelona
Panglima TNI: Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Mampu Atasi Kerawanan di Perbatasan RI-PNG
Antisipasi C3 dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Langgam Rutinkan Giat Patroli
7 Keutamaan Bersedekah, Mencegah Kematian Buruk Hingga Dijauhkan Siksa Neraka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter