Home  / Internasional
Misteri Kematian 3 Pangeran Arab, Apa yang Terjadi?
Sabtu, 11 Juli 2020 | 08:03:13
(AP/Amr Nabi)l
Foto: Wabah Virus Corona Timur Tengah Arab Saudi.
JAKARTA - Arab Saudi tengah berduka. Pasalnya, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melaporkan ada pangeran lagi yang meninggal dunia di negara itu.
Pangeran Khalid Bin Saud Bin Abdul Aziz diumumkan meninggal dunia pada Selasa (7/7/2020). Menurut Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Khalid meninggal di luar negeri. Kendati demikian, tidak disebutkan penyebab kematian yang bersangkutan.

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan pengampunan kepadanya dan menempatkannya di surga, kita milik Allah dan milik-Nya, kita akan kembali," tulis pernyataan itu seperti dilansir Gulf News, Jumat (10/7/2020).

Ini merupakan kali ketiga Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan kematian pangeran dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya dua pangeran Arab Saudi meninggal dalam satu bulan ini. Mereka adalah Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz dan Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud. Dalam pernyataan pers-nya, Saudi Press Agency, hanya menyebut keduanya meninggal dunia dan dikuburkan di Riyadh.

Tak ada konfirmasi lagi soal apa penyakit yang diderita.

Hal ini akhirnya menimbulkan sejumlah spekulasi. Termasuk keduanya meninggal karena Covid-19.

Apalagi sebelumnya Saudi Leaks melaporkan seorang dokter bernama Dr Nezar Bahabri membenarkan ada 1.200 kasus infeksi di kerjaan. Sejumlah anggota kerjaan bahkan disebut memiliki gejala berat dan menggunakan ventilator.

Hal senada juga sempat ditulis The New York Times. Bahkan, ada 150 bangsawan kerajaan yang tertular virus ini.

Ini dilengkapi dengan info bahwa Rumah Sakit Spesialis King Faisal mengirimkan memo internal berisi "siaga tinggi" pada para staf. "Arahan harus siap untuk V.I.P. dari seluruh negara," tulis email yang dikirimkan April lalu.

"Kita tidak tahu berapa banyak kasus yang akan kita dapatkan tetapi waspada ... semua pasien kronis harus dipindahkan secepatnya ... kasus mendesak 'utama' yang akan diterima," lanjut email tersebut.

Jika keluarga kerajaan dirawat di sana, maka anggota staf yang sakit akan dirawat di rumah sakit lain. Pihak RS akan mendahulukan kapasitas ruangan bagi para bangsawan.

Raja Salman yang kini berusia 84 tahun, sudah mengasingkan diri ke istana di pulau dekat Jeddah. Sedangkan Putra Mahkota Mohammad bin Salman berada di resor terpencil dekat Neom, di Barat Laut Saudi.

(CNBCIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Editor Metro TV Positif Narkoba, Diduga Pemicu Bunuh Diri
Kematian akibat Kelaparan Lebih Tinggi dari Infeksi Corona
Dubes Ungkap Penyebab Kematian 2 Pangeran Arab Saudi
Kabar Duka, Pangeran Arab Saudi Meninggal Dunia
Arab Saudi Mulai Menuju New Normal, tapi Umrah dan Ziarah Makam Nabi Masih Ditutup

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter