Home  / Internasional
Taiwan Gelar Latihan Perang Antisipasi Invasi China
Kamis, 2 Juli 2020 | 23:03:11
(foto: The Strait Times)
Tentara Taiwan mengikuti latihan perang guna mengantisipasi ancaman dari China
TAIWAN - Militer Taiwan menggelar simulasi perang di pantai barat negaranya, Kamis (2/7/2020). Latihan ini sebagai kesiapsiagaan terhadap ancaman dari China.

Simulasi tempur tersebut menitikberatkan pada tembakan langsung (live fire drills) dalam upaya mencegah pasukan musuh yang muncul dari laut sebelum menginjak daratan.

Dalam latihan yang digelar menghadap langsung Selat Taiwan ke China daratan, militer Taiwan mengerahkan jet tempur F-16V, helikopter serang Apache, tank hingga artileri berat.

"Latihan ini bertujuan meningkatkan efektivitas militer dalam menghancurkan musuh di pesisir pantai dan untuk memaksimalkan pertahanan di sepanjang pesisir pantai Taiwan demi menghentikan upaya invasi musuh," kata Kementerian Pertahanan Taiwan seperti dikutip dari The Strait Times, Kamis (2/7/2020).

Latihan perang ini dilangsungkan di tengah meningkatnya aktivitas militer China di wilayah tersebut, termasuk aksi jet tempur China yang menerobos Zona Pertahanan Udara (ADIZ) Taiwan. Sepanjang Juni kemarin tercatat sudah delapan kali pesawat tempur China memasuki wilayah udara Taiwan.

China meningkatkan intensitas patroli jet tempur serta kapal perang di dekat Taiwan atau melalui Selat Taiwan sejak Presiden Tsai Ing Wen terpilih pada tahun 2016.

Tsai merupakan pemimpin Taiwan yang sejak awal menolak mengakui wilayahnya bagian dari satu China.

Beijing masih mengklaim Taiwan sebagai salah satu provinsi dan berjanji suatu hari akan merebutnya, jika perlu dengan paksaan.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
China Laporkan Temuan Virus Tick-Borne dari Gigitan Kutu
China Berang Usai Trump Resmi Larang TikTok dan WeChat
China Janji Membalas Jika AS Sanksi Paramiliter Xinjiang
Khabib: Insyaallah Gaethje Saya Tenggelamkan
Pertanda Apa Ini? Bomber China Wara-wiri Laut China Selatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter