Home  / Internasional
Korban Tewas Karhutla Australia Bertambah Menjadi 4 Orang
Kamis, 14 November 2019 | 19:07:02
(Foto: PETER PARKS / AFP)
Upaya pemadaman kebakaran hutan di Australia.
JAKARTA - Korban meninggal dunia kebakaran hutan yang terjadi di Australia bertambah menjadi empat orang. Seorang korban berjenis kelamin laki-laki ditemukan meninggal dunia di daerah hutan dalam kondisi terbakar.

AFP mencatat jenazah yang diyakini sebagai pria berusia 58 tahun itu terakhir terlihat pada Jumat (8/11) di Kempsey, salah satu daerah yang terimbas kebakaran hutan dalam beberapa hari terakhir.

Laporan kepolisian setempat sebelumnya mencatat korban jiwa kebakaran hutan di New South Wales mencapai tiga orang. New South Wales menjadi daerah dengan kebakaran hutan terparah sejak akhir pekan lalu.

Kondisi angin kencang dan cuaca kering diperkirakan bisa kembali memicu kebakaran di Queensland dan New South Wales. Banyaknya titik kebakaran yang masih belum berhasil dipadamkan menunjukkan tingkat kesulitan proses pemadaman api.

Pada Rabu (13/11) sebuah helikopter dilaporkan jatuh ketika berupaya memadamkan kebakaran hutan di Pechey. Pemerintah Australia mengatakan telah mengerahkan tim pemadam kebakaran dari darat dan udara menggunakan meriam air untuk menanggulangi karhutla.

"Helikopter itu jatuh saat operasi waterbombing untuk memadamkan api karhutla di Pechey hari ini," kata juru bicara Layanan Kebakaran dan Darurat Negara Bagian Queensland.

Titik api karhutla terdeteksi paling banyak di Queensland dan New South Wales. Hingga Kamis (14/11), tercatat lebih dari 100 titik api menyebar di kedua negara bagian tersebut.

Titik api karhutla diperkirakan akan terus meningkat pada akhir pekan ini ketika suhu dan kecepatan angin meningkat.

Pemerintah mencatat ratusan rumah rusak hingga hancur, 2,5 juta hektare lahan terbakar, dan 350 ekor kuala mati dilalap api. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Suyatno Hadiri Semah-semah Hutan Kota
Suheri Terta dan Gulat Manurung Disebut Gencar Lobi Annas Maamun Untuk Teken Revisi
Australia Kecewa Warganya Divonis Mati Pengadilan China
Terus Ditekan China, Australia Tegaskan Tak Akan Takut
Jokowi Teken PP soal Rehabilitasi dan Reklamasi Hutan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter