Home  / Internasional
Warga Palestina di Jalur Gaza Lomba Panjat Pinang, Hadiahnya?
Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:09:33
Photo : Youtube
Lomba panjat pinang di Palestina
Perayaan ulang tahun hari Kemerdekaan RI rupanya tak hanya berlangsung di Indonesia saja. Namun warga Palestina ternyata juga turut merayakan hari Kemerdekaan RI ke-74 itu.

Sebuah video yang diposting di Facebook, menggambarkan kegembiraan warga Palestina merayakan 17-an dengan berbagai lomba. Seperti di Indonesia, salah satu lomba yang diadakan adalah panjat pinang.

Terlihat anak-anak dan remaja yang turut serta dan terbagi menjadi 2 grup masing-masing berjumlah 5 orang. Setelah aba-aba dimulai, secepat kilat anak-anak itu memanjat pohon pinang yang sudah dibaluri cairan hitam licin mirip oli.

Video seru perayaan Kemerdekaan RI oleh warga Palestina itu diunggah oleh Abdillah Onim, pemuda asal Galela Maluku Utara. Pada keterangan video di channel Youtubenya, pemuda yang mengaku akrab disapa Onim ini merupakan aktivis kemanusiaan dari Indonesia yang menetap di Jalur Gaza.

"Hai teman-taman, saat ini saudara dan teman-teman kita di Gaza Palestina ikut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sedang persiapan perlombaan panjat pohon pinang, lihat temen-temen pohon pinangnya. mereka semau sudah berkumpul, ini tim yang akan memanjat pohon pinang," ujarnya dalam video yang diunggah di akun Facebook dan Youtube @bangonim hari ini sekitar pukul 4.00 dini hari.

Uniknya meski bukan di Indonesia, namun hadiah yang disediakan dalam panjat pinang tersebut juga laiknya hadiah yang disediakan di lomba panjat pinang Indonesia, seperti sepeda, kipas angin, mixer, blender, dan sejumlah uang tunai.

"Teman-teman lihat di atas di puncak pohon pinangnya ada hadiah yaitu uang tunai ada sepeda ada kipas angin dan mixer," ujar Onim.

Meski baru diposting 2 jam lalu, namun vido ini sudah 421 kali tayang dan 34 kali dibagikan.  "Sangat sederhana, tapi bagi mereka ini adalah permainan yang sangat luar biasa, karena sebelumnya tidak pernah mereka saksikan, dan sekarang mereka merasakan sendiri pada hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia," ujar Onim.

Penasaran seperti apa meriahnya lomba 17-an di Palestina? Ini videonya.

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI: Sungai Citarum Bisa Dijadikan Tempat Pariwisata
Komandan Task Force Briefing Peserta TNI dalam Latihan Staf Gema Bhakti 2019
Cari Solusi Soal Pembiayaan Sekolah, PGRI Rohul Fasilitasi FGD
Sejak Januari, 8.108,93 Hektar Lahan di Riau Terbakar
Kisah 1 Pabrik China Dipaksa Pindah ke RI, Investor Komplain

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad