Home  / Internasional
Duh, IMF Beri ‘Warning’ Soal Badai Perekonomian Global
Selasa, 11 Desember 2018 | 19:55:22
Foto: Reuters
LONDON - Wakil Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) David Lipton pada hari Selasa (11/12/2018) memperingatkan bahwa awan badai sedang berkumpul dan membayangi perekonomian global. 

Ia menambahkan bahwa pemerintah dan bank sentral mungkin tidak cukup siap untuk menghadapi badai tersebut, dilansir dari Reuters.

Lipton mengatakan IMF telah mendesak pemerintah untuk "memperbaiki atap mereka" selama musim panas bagi ekonomi dunia dua tahun lalu.

"Namun seperti banyak di antara Anda, saya melihat awan badai berkumpul, dan takut upaya penanggulangan krisis tidak lengkap," ujarnya dalam sebuah konferensi perbankan yang diadakan Bloomberg.

Ia juga memperingatkan bahwa ketegangan global dapat menekan para pembuat kebijakan dan mendorong mereka ke situasi yang belum pernah mereka alami sebelumnya.

"Bank-bank sentral sepertinya akan mengeksplor langkah-langkah yang semakin tidak biasa pada akhirnya. Namun dengan keefektifan yang tidak pasti, kami harus merasa cemas akan potensi kebijakan moneter," kata Lipton.

Lembaga tersebut menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia dalam laporan World Economic Outlook (WEO) edisi Oktober 2018 menjadi 3,7% di tahun ini dan 2019 dibandingkan 3,9% yang diperkirakan di April.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Empat Mahasiswa Riau Terjebak Badai di Gunung Marapi Sumbar
43 Orang Tewas oleh Badai Dorian di Bahama, Jumlah Diperkirakan Meningkat
Kondisi Saat Ini Versi BI: Semua Orang Selamatkan Asetnya!
Panglima TNI: Perkembangan Politik, Ekonomi dan Teknologi Global Ciptakan Metode Peperangan Baru
Badai Mangkhut Terjang Indonesia, Ini Dampak yang Akan Ditimbulkan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad