Home  / Internasional
Perempuan China Terkena Stroke Usai Gunakan Ponsel Selama 20 Jam di Dalam Kereta
Jumat, 16 Maret 2018 | 23:21:56
(Foto: Screengrab Kankanews.com)
Dokter terpaksa melakukan operasi darurat untuk mengeluarkan gumpalan darah dari otak perempuan tersebut.
GUANGZHOU - Seorang perempuan di China menderita sejumlah penggumpalan darah dan harus menjalani operasi setelah menggunakan ponselnya selama 20 jam dalam perjalanan dengan kereta. Perempuan berusia 47 tahun itu dilaporkan melakukan perjalanan untuk keperluan pekerjaan dari Provinsi Henan ke Kota Guangzhou.

Diwartakan The Star, Jumat (16/3/2018), sesaat setelah turun dari kereta, perempuan itu pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit Afiliasi Pertama Universitas Jinan. Di sana dokter mendiagnosa perempuan itu menderita stroke.

Mereka melakukan operasi darurat untuk menghilangkan beberapa gumpalan darah yang berukuran sekira 2 sentimeter dari otak perempuan itu. Para dokter mengatakan, perempuan yang namanya tidak disebutkan tersebut memiliki dua kali gumpalan darah lebih banyak dari pasien rata-rata.

Wakil kepala departemen neurologi rumah sakit menjelaskan bahwa kondisi itu terjadi karena ada banyak orang di dalam kereta, sehingga perempuan itu tetap berada dalam posisi dan posisi yang sama sepanjang perjalanannya. Sang dokter mengatakan, kepala perempuan itu dalam posisi miring dan melihat ke ponselnya mengakibatkan tekanan pada pembuluh darah di lehernya.

Perempuan itu mengaku terkejut mendengar penjelasan dokter bahwa tindakannya ternyata menyebabkan stroke. Dia mengatakan, selama ini selalu merasa sehat dan tidak memiliki masalah medis.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wapres JK Sebut Hanya 19 Persen Warga Jakarta yang Gunakan Transportasi Umum
Kenali Gejala Stroke yang Sering Tidak Disadari
Usai Menjambret, Pecatan Polisi Ditangkap Warga
4 Penyebab Ponsel Meledak, Nomor 4 yang Biasa Terjadi
Kades Diminta Berhati-Hati Gunakan Dana Desa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad