Home  / Hukrim
Antisipasi Tindak Pidana Perairan, Ditpolairud Polda Riau Lakukan Patroli Sinergitas Bersama
Rabu, 9 Juni 2021 | 11:03:13
riaueditor
DUMAI, riaueditor.com - Permasalahan diwilayah perairan Provinsi Riau dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah pelanggaran, tindak pidana dan penyelundupan diwilayah perairan Provinsi Riau.

Guna menindaklanjuti perkembangan situasi kamtibmas diwilayah perairan Provinsi Riau jajaran Kepolisian Perairan mengambil langkah-langkah preventif menjalin sinergitas bersama instansi maritim untuk melaksanakan patroli bersama (civil society).

Patroli bersama dengan melibatkan Bea Cukai Dumai dan KSOP Dumai ini dilaksanakan diwilayah perairan Dumai pada Selasa (8/6/2021).

Sebelum patroli dilakukan, kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel gabungan sinergitas dan dipimpin langsung oleh Dirpolairud Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto.

Dalam pelaksanaan patroli sinergitas, jajaran Kepolisian Perairan menerjunkan 4 unit armada Kapal Polisi yang terdiri dari 2 unit Kapal Patroli Korpolairud Baharkam Polri (KP Antareja 7007 dan KP Kedidi 3015), 1 unit Kapal Patroli Ditpolairud Polda Riau (KP IV-1004) dan 1 unit Kapal Patroli Satpolairud Polres Dumai (KP IV-2202). Sedangkan Bea Cukai Dumai menerjunkan 2 unit armada (BC 9004 dan BC 10001) dan KSOP Dumai 1 armana (KN.P. 344).

Kombes Pol Eko Irianto menuturkan dengan dilaksanakannya patroli sinergitas ini diharapkan dapat secara efektif menekan jumlah pelanggaran, tindak pidana dan penyelundupan diwilayah perairan Riau.

"Melalui penyelenggaraan patroli sinergitas ini, diharapkan dapat terwujudnya penegakan hukum diwilayah perairan yang profesional dan berkesinambungan, turunnya jumlah tindak pidana diwilayah perairan khususnya diwilayah perairan hot spot Dumai, menjalin kerjasama dan sinergitas yang baik antar instansi maritim dan terwujudnya disiplin masyarakat dalam menjalankan protoko kesehatan," ujar Eko Irianto. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lestari Moerdijat: Fenomena Mudik Awal Harus Diantisipasi dengan Langkah Bijak dan Tepat
Antisipasi Karhutla BPBD Riau Siapkan 12 Eskavator Gratis Bagi Warga Buka Lahan Perkebunan
Antisipasi Karhutla, Wagubri: Jangan Tunggu Api Membesar
Antisipasi Karhutla, Polsek Pangkalan Kerinci Galakkan Patroli Daerah Rawan Kebakaran
Antisipasi Gangguan Kamseltibcar, Satgas Lantas Polres Rohil Kembali Lakukan Patroli Lalin

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter