Home  / Hukrim
Sopir Pribadi Mursini Dicerca 15 Pertanyaan Oleh Penyidik Kejari Kuansing
Senin, 10 Mei 2021 | 21:58:37
Kajari Kuansing, Hadiman, S.H. M.H.
KUANSING - Penyidik Kejari Kuansing melakukan pemeriksaan terhadap Nanda, salah satu orang dekat Bupati Kuansing, Mursini, terkait kasus 6 kegiatan di Setda Kuansing, Senin (10/05/21). Nanda diperiksa hampir dua jam, dan dicecar dangan 15 pertanyaan.

Nanda, merupakan driver (sopir) Bupati Kuansing Mursini. Ia dipanggil penyidik karena namanya disebut-sebut dalam persidangan sebelumnya.

Kajari Kuansing, Hadiman, SH, MH, membenarkan atas pemeriksaan Nanda tersebut. "Benar, tadi Penyidik telah memeriksa Nanda sebagai saksi," jelas Hadiman, Senin (10/05/21).

Disebutkan Hadiman, sebab Nanda diperiksa karena nama Nanda disebut-sebut dalam persidangan pada kasus tersebut.

"Dalam persidangan kan namanya disebut pernah ke Batam bareng Verdi dan Rigo, mengantarkan uang 500 juta, dan bertemu seseorang di Batam," ungkap Hadiman.

Diketahui pada pakta persidangan sebelumnya, Nanda disebut-sebut diperintahkan oleh Bupati Kuansing mengantarkan uang 500 juta kepada seseorang, sehingga Hakim mamasukkan keterangan tersebut sebagai pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Selain memeriksan sopir Mursini, Penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap Ahli Perhitungan Kerugian Negara (PKN), Muhammad Ansar. Sementara dua Ahli lainnya dijadwalkan setelah hari raya Idul fitri.

"Tadi satu Ahli sudah kita minta keterangan pada pukul 09.00 wib. Dua Ahli lainnya yaitu Ahli Administrasi Negara dan Ahli Keuangan dan Perbendaharaan  Negara usai lebaran," kata Hadiman yg merupakan Kajari terbaik ke 3 Se Indonesia dan nomor satu se Provinsi Riau.

Pada kasus ini sejumlah pihak beberapa hari yang lalu telah diperiksa Penyidik Kejari Kuansing, Diantaranya, Wakil Bupati Kuansing Halim, mantan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra (Bupati Terpilih), mantan anggota DPRD Kuansing Rosi Atali dan Musliadi.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung FISIP Universitas Riau, Ekky Khadafi Diperiksa Lanjutan Sebagai Tersangka
Terkait isu Korupsi Dilingkungan Pemprov, Ketua FMRB : Pak Gubernur Dengarkan Suara Anak Muda Riau
Bupati Mursini dan Bupati Kuansing Terpilih, Senin akan Diperiksa Kejari Taluk Kuantan
Pemkab Siak Ikuti Rakor Supervisi Pencegahan Korupsi Sertifikasi Aset PSU Riau
KPK Tetapkan Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Anaknya Tersangka Korupsi Barang Darurat Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter